26.9 C
Manokwari
Jumat, April 19, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Exco Partai Buruh Papua Barat Siap 100 Persen Bertarung pada Pemilu 2024

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Komite Eksekutif (Exco) Partai Buruh Provinsi Papua Barat siap 100 persen untuk menjalani verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

    Hal itu setelah kunjungan Koordinator Wilayah (Korwil) Exco Partai Buruh Wilayah Timur, Yosafat Kuwai, ke Papua Barat. Tujuannya ke Bumi Kasuari untuk menvalidasi atau mengecek langsung kesiapan Exco Partai Buruh Papua Barat. Ini dalam rangka pembentukan exco partai tingkat kabupaten/kota serta data administrasi yang disiapkan guna kelengkapan dari verifikasi partai.

    Yosafat menjelaskan bahwa tahap awal Exco Partai Buruh Papua Barat telah membentuk kepengurusan exco partai di 12 kabupaten dan 1 kota se-Papua Barat. Terkait hal ini pula pada Jumat (24/6/2022) lalu Exco Partai Buruh telah bertemu dengan KPU Papua Barat untuk memperkenalkan kehadiran partai sekaligus bersilaturahmi.

    Baca juga:  Putra Asli Amban Lolos ke DPRK Manokwari, A-4 Sampaikan Terima kasih 

    “Tujuan kunjungan ini agar ke depan ada saling koordinasi antara pihak KPU dan partai terkait jadwal maupun tahapan–tahapan pemilu yang akan dikeluarkan pihak penyelenggara,” kata Yosafat dalam keterangannya, Rabu (29/6/2022).

    Sementara, Ketua Exco Partai Buruh Papua Barat, Jhon Pangetti, mengatakan kesiapan tingkat provinsi dalam rangka verifikasi KPU yang direncanakan pada Agustus nanti 100 persen sudah lengkap, sedangkan untuk 12 kabupaten dan 1 kota sesuai Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) yang diminta pihak KPU juga telah dilakukan.

    Baca juga:  KPU Papua Barat Ungkap Status Caleg Partai Ummat: SK Pensiun Belum Diserahkan

    Ia menjelaskan, pembentukan exco tingkat kecamatan atau distrik sesuai aturan, yakni 50 persen telah terpenuhi. Khusus untuk Partai Buruh telah menyiapkan 50 persen, bahkan rata–rata saat ini adalah di atas 80 persen. Dirinya pun berkeyakinan Partai Buruh Papua Barat siap diverifikasi pihak penyelenggara.

    “Kami juga telah melakukan konsultasi dan koordinasi dengan pihak KPU Papua Barat bahwa Exco Partai Buruh telah hadir di Papua Barat dan siap untuk mengikuti setiap tahapan serta mekanisme pemilu yang diatur oleh penyelenggara. Jelasnya Exco Partai Buruh pada 12 kabupaten dan 1 kota siap bertarung pada Pemilu 2024 nanti,” bebernya.

    Baca juga:  Rakerda PDI Perjuangan Papua Barat, Konsolidasi Memenangkan Pemilu 2024

    Dia juga menyatakan bahwa untuk persiapan Pemilu 2024 nanti, Exco Partai Buruh saat telah menyiapkan kader–kader terbaiknya, baik di untuk legislatif, pilkada bupati/wali kota, maupun gubernur.

    “Masa simpatisan kami jelas, baik itu dari tingkat pusat sampai daerah karena secara tidak langsung mayoritas masyarakat di Indonesia saat ini berprofesi sebagai buruh,” jelasnya. (LP2/Red)

    Latest articles

    Yayasan Kasih Rumbai Koteka Apresiasi Dukungan Kapolda PB di Bidang Pendidikan

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Kasih Rumbai Koteka Yohanis Manibui, mengapresiasi dukungan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhonny E...

    More like this

    IPMT Yogyakarta Dorong Putra-Putri Tambrauw Maju di Pilkada

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Mencermati perkembangan politik di Kabupaten Tambrauw Provinsi Papua Barat Daya Tahun 2024. Ketua...

    Hermus Indou Beberkan Kriteria Sosok Cawabupnya  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang pilkada serentak November mendatang, sejumlah nama bakal calon bupati Manokwari maupun...

    Mahasiswa Tambrauw buat Pernyataan Sikap Jelang Pilkada, Cakada Wajib Suku Asli Tambrauw

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan mahasiswa asal Tambrauw yang tengah menempuh pendidikan di Manokwari pada Senin...