25.8 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Komisioner Pusat Idham Holik Tinjau Sejumlah Kantor KPU di Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Idham Holik, melaksanakan kunjungan kerja (kunker)di Papua Barat. Selain membuka pelatihan dasar tata kelola pemilu sekretariat KPU se-Papua Barat, Idham juga mengunjungi KPU Manokwari dan Manokwari Selatan.

    “Saya menyempatkan diri mengunjungi KPU Manokwari untuk melihat kondisi kantor maupun situasi kerja yang saya lihat sudah baik. Ke depan saya yakin penyelenggaraan pemilu bisa semakin baik. Apalagi saya juga melihat Rumah Pintar Pemilu (RPP) terkelola secara baik,” ujar Idham, Senin (20/6/2022).

    Baca juga:  Partai Ummat Manokwari Realistis, PPP Ingin Satu Kursi Satu Dapil

    Dikatakannya, kunjungannya ke KPU kabupaten/kota agar bisa melihat langsung kondisi di daerah. “Dalam pembicaraan dengan KPU Manokwari, mereka berkomitmen meningkatkan kinerja dan partisipasi pemilih. Apalagi ada beberapa program yang siap untuk dilaksanakan. Saya juga optimis penyelenggaraan pemilu di 2024 akan baik di Papua Barat,” tambahnya.

    Baca juga:  Ketua DPR Papua Barat Dorong Anggotanya Segera Laporkan Harta Kekayaan

    Selain mengunjungi KPU Manokwari, Idham yang didampingi komisioner KPU Papua Barat juga mengunjungi KPU Manokwari Selatan.

    Sementara, komisioner KPU Manokwari, Applena Rumakeuw, mengungkapkan pihaknya dalam mempersiapkan pemilu serentak 2024, telah memfokuskan daftar pemilih berkelanjutan yaitu berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Manokwari, termasuk juga dalam tahapan verifikasi partai politik.

    Baca juga:  Puluhan Kepsek SMA/SMK Sampaikan Aspirasi ke Kardinal

    “Memang PKPU yang mengatur tahapan dan jadwal sudah ada, tetapi kita masih menunggu juknis terhadap proses verifikasi partai politik,” tutupnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Mahasiswa Tambrauw buat Pernyataan Sikap Jelang Pilkada, Cakada Wajib Suku Asli Tambrauw

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan mahasiswa asal Tambrauw yang tengah menempuh pendidikan di Manokwari pada Senin...

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah 

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...