26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Wakapolda Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personel Polda Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Sebanyak 331 personel lingkup Polda Papua Barat mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Ditandai dengan upacara korps raport di Mapolda Papua Barat, Kamis (30/6/2022).

    Wakapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Patrige R. Renwarin, memimpin langsung upacara diikuti seluruh pejabat utama Polda Papua Barat.

    Personel naik dari pangkat semula, yaitu AKBP menjadi Kombes Pol. 3 personel, terdapat 2 PJU, yakni Karo Rena Polda Papua Barat Kombes Pol. Ary Wahyu Widijananto dan Karo SDM Polda Papua Barat, Kombes Pol. Sugandi, serta satu pamen itwasda, Kompol menjadi AKBP sebanyak 1 personel.

    Baca juga:  Irjen Isir Pimpin Sertijab 1 Kapolres dan 5 PJU Polda Papua Barat

    Kemudian, dari Iptu menjadi AKP 2 personel, dari Ipda menjadi Iptu 6 personel, dari Aipda ke Aiptu 3 personel, dari Bripka menjadi Aipda 105 personel, dari Brigpol menjadi Bripka 110 personel, dari Briptu menjadi Brigpol 13 personel, dari Bripda menjadi Briptu 85 personel, dan Bharatu menjadi Bharaka 1 personel, dari Bharada menjadi Bharatu 2 personel.

    Baca juga:  Polisi Tetapkan 31 Orang Tersangka Penambangan Emas Ilegal di Manokwari

    Dalam amanatnya, Wakapolda menyampaikan bahwa pemberian kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan satu program pembinaan personel yang dilaksanakan dengan memperhatikan beberapa faktor penilaian. Penilaian itu, seperti masa pengabdian yang sudah mencukupi, dedikasi, moralitas, serta kinerja dalam mengabdikan dirinya pada Institusi.

    “Dengan dinaikkan pangkatnya diharapkan setiap personel Polri akan terus memotivasi diri untuk mengembangkan kemampuan dan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas sehingga mampu menghadapi tantangan kerja yang semakin berat dan kompleks seiring dinamika masyarakat yang terjadi,” bebernya.

    Baca juga:  Forum Honorer Temui Kapolda Papua Barat, Pertanyakan Kasus Pemalsuan Dokumen CPNS

    Dia melanjutkan bahwa kenaikan pangkat juga dengan sendirinya akan mengubah golongan kepegawaian anggota. Hal ini, kata dia, tentunya akan membawa dampak dan tanggung jawab yang harus diemban seorang anggota Polri, baik untuk dirinya sendiri maupun institusi. (LP3/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    Polda Papua Barat Sebut Perayaan Idul Fitri 1445 H di Wilayahnya Aman dan Kondusif

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Papua Barat dan...

    Antisipasi Kepadatan Arus Balik, 3 Pos Pengamanan Diaktifkan di Kota Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Aparat menempatkan tiga pos pengamanan di dalam Kota Manokwari untuk mengantisipasi kepadatan...

    Pastikan Kesiapan Personel Pengamanan Mudik, Kapolda Tinjau Sejumlah Posko

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhonny Eddizon Isir bersama jajaran melakukan peninjauan...