27.6 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    Polres Mansel Dinilai Sukses Kawal Pelaksanaan ‘Vaksin Sejuta Booster’

    Published on

    MANSEL, linkpapua.com – Peran kolektif ditunjukkan personel Polres Manokwari Selatan dalam pelaksanaan Vaksin Sejuta Booster. Polisi mendapat tugas ganda. Menjaga keamanan sekaligus mengatur tahapan pelaksanaan vaksinasi.

    Anggota Polres Mansel terlibat mulai dari pendaftaran hingga penyuntikan. Mereka membagi kelompok sesuai dengan jumlah tahapan proses vaksinasi.

    Keterlibatan anggota polres membuat pelaksanaan vaksinasi berjalan tertib dan efektif. Hal ini diakui oleh Bagian TU Rumah Sakit Elia Waran, Sukono sebagai  penanggung jawab tenaga kesehatan pada vaksinasi booster di Mansel.

    Ia mengemukakan, tahapan dalam 3 hari pelaksanaan Vaksin Sejuta Booster berjalan efektif. Tidak terjadi penumpukan terutama saat pendaftaran.

    Baca juga:  Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 di Mansel, Wakil Bupati Bacakan Amanat Kapolri

    “Prosesnya sangat lancar. Keterlibatan personel Polri mengatur semuanya sangat baik. Masyarakat yang datang untuk divaksin cukup langsung duduk di kursi yang telah disediakan, anggota kepolisian kemudian bertindak menjemput KTP warga untuk didaftarkan ke loket pendaftaran,” jelasnya. .

    Sesuai pantauan media, pembagian tugas personel cukup baik. Ada anggota la
    yang bertugas mendaftarkan warga, anggota lainnya juga mengatur antrean dengan memisahkan beberapa orang yang akan menuju ke meja vaksinasi.

    Dengan demikian warga yang sudah selesai divaksin dengan warga yang mendaftar serta warga yang sudah siap-siap untuk divaksin duduk secara terpisah.

    Baca juga:  Mansel Tingkatkan Kesiagaan Hadapi Potensi Gempa Bumi dan Tsunami

    Untuk mengurangi kecanggungan warga kapan harus menghadap ke petugas kesehatan untuk divaksin, polres juga telah menyiagakan petugasnya di meja vaksinasi. Mereka bertugas menjemput warga satu per satu untuk menjalani proses bilamana warga lainnya sudah menerima vaksin.

    “Artinya tidak ada tumpukan warga, juga tidak terjadi kelonggaran akibat menunggu atau mencari-cari orang yang mendapat giliran sesuai urutan. Biasanya ada warga yang sudah giliran namun duduk jauh di lokasi, tapi dengan skema ini warga yang sudah dekat giliran sudah disiagakan terpisah dari warga lainnya,” ungkap Sukono.

    Baca juga:  Bupati-Wabup Mansel Instruksikan Kedisiplinan, BKPSDM-Kominfo Segera Kumpul Staf

    Hal serupa juga disampaikan oleh Wakil Bupati Mansel Wempi Welly Rengkung. Wempi memantau kegiatan vaksinasi tersebut.

    Ia mengaku salut dengan skema yang diterapkan oleh pihak Polres Mansel. Tiga hari pelaksanaan vaksinasi berjalan sangat tertib.

    “Dengan bimbingan kayak begini, warga senang. Mereka lebih fokus pada tujuan mereka datang ke lokasi vaksinasi. Jadi pada saat giliran mereka tidak perlu dipanggil berulang-ulang,” kata Wempi. (LP6/red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar...

    Jalin Kekompakan Antar Anggota, Polres Teluk Bintuni Gelar Berbagai Lomba 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menggelar berbagai lomba antar anggota kepolisian. Lomba dipusatkan di...

    Persiapan Pilkada Serentak 2024, KPU Manokwari Mulai Perekrutan Penyelenggara Ad hoc

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari dalam kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak...