Senin, Agustus 8, 2022
25.9 C
Manokwari
25.9 C
Manokwari
Senin, Agustus 8, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Ketua PKK – Ketua GOW Mansel Kompak Ikut ‘Vaksinasi Sejuta Booster’

MANSEL, linkpapua.com – Ketua PKK Manokwari Selatan Ny Sry Lestari Waran dan Ketua GOW Ny. Petrik Rengkung ikut menerima vaksin dosis III melalui program Vaksin Sejuta Booster. Keduanya menerima vaksin dosis III di balai Kampung Margorukun, Distrik Oransbari, Sabtu (23/4/2022).

Istri dari Bupati dan Istri Wakil Bupati itu mengaku tidak sempat ikut di hari pertama pencanangan Vaksin Sejuta Booster karena sedang menggelar acara peringatan Hari Kartini. Kebetulan pelaksanaan hari terakhir kegiatan berada di lingkungan tempat tinggal wakil bupati sehingga keduanya sepakat untuk mengambil bagian pada hari terakhir ini.

“Sebenarnya kami berdua sangat ingin untuk mengambil bahagian pada hari pertama akan tetapi waktu itu bertepatan dengan kegiatan perayaan Hari Kartini sehingga kami harus fokus untuk acara perayaan. Setelah itu kami perlu rehat sehari dan memilih untuk ikut di hari terakhir ini,” kata Sry kepada media.

Pada kesempatan itu, Ketua PKK mengaku mengapresiasi langkah yang diambil oleh PBNU bekerja sama dengan Kapolri dan Kementrian Agama untuk merespons kelonggaran yang dibuat oleh pemerintah untuk menjalani hari raya idul Fitri mendatang dengan program Vaksinasi Sejuta Booster ini.

Baca juga:  Percaya Polri, Warga Masabui Hibahkan Tanah untuk Pospol
Baca juga:  Kodim Mansel: Razia untuk Mengungkap Isu Pengusaha yang Sering Catut Nama TNI

“Dengan demikian kekebalan tubuh dan kekebalan secara menyeluruh di suatu daerah dapat menekan risiko penyebaran virus yang dimungkinkan bisa terjadi bilamana ada pergeseran penduduk di hari raya nanti,” katanya.

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua GOW Manokwari Selatan Ny Petrik Rengkung. Kata dia, sebagai pemimpin organisasi perempuan di kabupaten Manokwari Selatan sudah tentu wajib menunjukkan dukungannya terhadap setiap program yang diinstruksikan oleh pemerintah. Dan sebagai bentuk dukungannya adalah menghadiri jalannya kegiatan baik untuk memantau ataupun mengikuti program secara langsung.

“Dan hari ini saya bersama ibu hadir mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan imunitasnya daerah sebagai upaya mitigasi kita terhadap Covid-19” Terang Ketua GOW.

Sesuai pantauan media, ketua PKK dan ketua GOW menerima vaksin dosis III sekitar pukul 14.54. Tidak tanggung-tanggung 6 orang dari kediaman wakil bupati juga ikut divaksin di hari ketiga kegiatan vaksin sejuta booster ini. (LP6/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here