Rabu, Agustus 4, 2021
27.1 C
Manokwari
27.1 C
Manokwari
Rabu, Agustus 4, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

98,889
Total Kematian
Updated on Wednesday, 4 August 2021, 10:30 10:30 am
524,142
Total Kasus Aktif
Updated on Wednesday, 4 August 2021, 10:30 10:30 am
3,496,700
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Wednesday, 4 August 2021, 10:30 10:30 am

Dance Nauw Jadi Nakhoda DPC IKA Unipa Sorong Selatan

MANOKWARI, Linkpapua.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sorong Selatan, Dance Nauw, S.P., M.Si, akan menjadi nakhoda Dewan Pengurus Cabang Ikatan Keluarga Alumni Universitas Papua (DPC IKA Unipa) Sorong Selatan.

Dance Nauw sudah berkomunikasi dengan Sekretaris DPC IKA Unipa, Reynold Kesaulija, S.Hut., M.Si, saat pertemuan bersama Sekretaris Jenderal DPP IKA Unipa, Yohanes Ada’ Lebang, Kamis(17/6/2021).

Pertemuan bersama alumni FPPK, Faperta, dan Unipa tersebut berlangsung di ruang kerja Sekda Sorong Selatan. Turut hadir pada kesempatan ini anggota sekretariat, George Paiki.

DPC IKA Unipa dinilai memberikan nuansa tersendiri dalam kehadiran wadah berhimpun bersama para alumni, khususnya di Kabupaten Sorong Selatan, untuk memberikan manfaat kepada lembaga Unipa tercinta dalam mendukung akreditasi institusi.

Dance Nauw yang juga alumni mengatakan, dengan konsolidasi awal ini dirinya merasa terpanggil bagaimana melihat keberadaan almamater saat ini. “Tentunya kita sebagai alumni, intinya bagaimana supaya kita membentuk organisasi ini memberikan kontribusi kepada lembaga Unipa supaya akreditasi institusi dapat terwujud,” kata Dance Nauw.

Dirinya mengakui, alumni harus berbangga karena berada di kampus yang memang menyiapkan orang orang terpilih memilih masuk di kampus Unipa saat ini. Lembaga yang diakui berkualitas terbukti di mana-mana almamater ini ada dan tidak kalah bersaing. Dirinya juga sangat berterima kasih karena alumni sudah berada di wadah ini dan sudah saatnya untuk bersatu.

“Setelah disetujui saya memegang nakhoda ini dan pertemuan selanjutnya untuk melengkapi pengurus sesuai struktur dan apakah akan dilakukan pelantikan di Sorong Selatan atau pada kegiatan Raker di Kota Sorong yang direncanakan pada bulan November 2021,” katanya.

“Mari kita tunjukkan militansi kita bahwa kita alumni ada di Sorong Selatan karena kampus sudah menyiapkan orang-orang yang disegani dan semoga bisa diikuti oleh alumni saat ini dengan kualitas diri. Saya dan alumni di Kabupaten Sorong Selatan menyambut baik kehadiran organisasi ini dan siap menjalankan organisasi ini di Kabupaten Sorong Selatan,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Yohanes Ada’ Lebang menjelaskan bahwa amanah organisasi ini menjadi tanggung jawab bersama dalam memberikan manfaat kepada pemerintah, masyarakat, almamater, dan alumni sendiri.

Sehingga dengan kehadiran DPC IKA Unipa Kabupaten Sorong Selatan memberikan warna tersendiri dan pengakuan terhadap alumni di mana berkarya dalam mengemban semangat almamater “Ilmu untuk Kemanusiaan”.

“Atas nama DPP IKA Unipa, kami menyampaikan terima kasih kepada para alumni Kabupaten Sorong Selatan yang telah bersama-sama berkomitmen dan berkontribusi menghadirkan wadah alumni dalam membangun daerah,” ucapnya.

“Semoga ini menjadi semangat bersama dan menjadi contoh kepada semua alumni yang berada diseluruh kabupaten/kota di tanah Papua yang tidak terpisahkan dari kontribusi dalam partisipasi penyediaan data base alumni, kepengurusan kabupaten/kota, auditorium alumni, iuran alumni,” imbuhnya.

Rencananya, Raker akan dilaksanakan pada November 2021 di Kota Sorong dan Mubes pada November 2022.

Hal lain yang menjadi perhatian serius alumni terkait keberlangsungan perjalanan Akademi Komunitas Negeri Sorong Selatan (Akness) yang konsen dalam pengelolaan, budidaya, dan pemasaran sagu sebagai potensi daerah dan penyerapan tenaga kerja.(LP3/Red)

Latest news