Selasa, Agustus 3, 2021
26.1 C
Manokwari
26.1 C
Manokwari
Selasa, Agustus 3, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

97,291
Total Kematian
Updated on Monday, 2 August 2021, 23:52 11:52 pm
523,164
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 2 August 2021, 23:52 11:52 pm
3,462,800
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 2 August 2021, 23:52 11:52 pm

Buka Giat Balitbangda, Gubernur Ajak Masyarakat Sebarkan Informasi Pembangunan Papua Barat

MANOKWARI, Linkpapua.com – Gubernur Papua Barat diwakili Wakil Gubernur Mohammad Lakotani mengajak mengajak masyarakat Papua Barat terutama generasi milenial untuk menyebarkan informasi pembangunan Papua Barat melalui konten digital. Hal ini disampaijan Lakotani pada acara pembukaan Fasilitasi Belajar Konten Digital Mata Pena Litbang Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Papua Barat, Senin (14/6/2021) malam.

Menurut Lakotani, Provinsi Papua Barat merupakan satu-satunya provinsi berkelanjutan yang mengedepankan konservasi dalam pembangunan. Komitmen melestarikan minimal 70 persen tutupan hutan menjadi modal kuat melawan krisis iklim dunia yang berdampak luas. Ini menjadi babak baru dalam proses pembangunan yang digalakan dunia.

“Banyak capaian pembangunan yang sudah dilakukan oleh pemerintah, sehingga ini yang harus disebarluaskan oleh masyarakat terutama oleh generasi muda yang merupakan pewaris masa depan agar semakin banyak yang mengetaui,” ujar Mohammad Lakotani.

Papua Barat, kata Lakotani, memiliki banyak potensi yang perlu disebarluaskan, salah satunya potensi pariwisata.

Dengan pelaksanaan fasilitasi ini, lanjut Wagub, diharapkan dapat menyiapkan generasi muda yang tangguh dalam menghadapi perkembangan zaman di era perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Informasi (IPTEK). Selain itu, peserta juga diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini dapat lebih bijak dan terampil dalam menghadapi informasi hoax dan propokatif.

“Nantinya setelah mengikuti kegiatan ini peserta dapat menfaatkan teknologi yang berkembang untuk kepentingan ekonomi dalam bentuk konten digital. Apalagi peserta ini telah terlebih dahulu diseleksi dari ratusan orang yang akhirnya terpilih 60 peserta,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan pembukaan, Bupati Manokwari Selatan Markus Waran serta perwakilan dari Bupati Manokwari dan Pegunungan Arfak dan staf khusus Presiden, Billy Mambrasar. Kegiatan ini renacanya akan berlangsung pada tanggal 14-18 Junib2021. (LP 3/Red)

Latest news