Senin, Agustus 8, 2022
25.9 C
Manokwari
25.9 C
Manokwari
Senin, Agustus 8, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Bagikan Ribuan Kilo Daging Kurban, LDII Papua Barat: Semoga Jadi Ladang Pahala

MANOKWARI, Linkpapua.com- Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Provinsi Papua Barat membagikan ribuan kilo daging hewan kurban ke masyarakat di Kabupaten Manokwari.

Ketua DPW LDWII Papua Barat, Drs. Suroto, mengatakan bahwa ada sembilan ekor sapi disembelih. Kurban ini, kata dia, sebagai bentuk amalan dan ketakwaan agama untuk menyisihkan harta ke orang yang membutuhkan. Selain itu, bertujuan mempererat silaturahmi, menciptakan harmonisasi, dan berbagi antar sesama.

“Jadi ada dua makna dalam pelaksanaan kurban, yaitu ketakwaan kepada Allah Swt. serta mempererat tali silaturahmi dengan sesama,” kata Suroto, Selasa (20/7/2021).

Suroto mengungkapkan, daging kurban dibagikan ke sejumlah warga sekitar yang bisa dijangkau. Dia berharap daging kurban ini dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat, khusus warga kurang mampu.

“Mudah-mudahan daging kurban ini bisa dinikmati masyarakat dan menjadi ladang pahala,” ucapnya.

Ke depan Suroto berharap pengurus DPW LDII Papua Barat dan para jemaah terus meningkatkan kesadaran akan ketakwaan terhadap ajaran Nabi Muhammad saw, salah satunya berkurban.

Baca juga:  Legislator Manokwari Maman Hermawan Serahkan Sapi Kurban ke Masjid Al-Falah
Baca juga:  Masjid At-Taqwa Kampung Argosigemerai Kurban 17 Ekor Sapi dan 3 Kambing

“Semoga tahun depan kita bisa berkurban dengan jumlah yang lebih banyak lagi. Hari ini tidak ada pahala besar bisa membandingi dengan berkurban selain berjuang di jalan agama karena mati hanya tinggal nama. Kita konsisten setiap tahunnya dan berlomba untuk berkurban,” ungkap Subroto.

Menyikapi penerapan PPKM, DPW LDII Papua Barat mendukung apa yang telah diinstruksikan oleh pemerintah. Sebab, ini demi kebaikan rakyat untuk memutus penyebaran Covid-19.

Sekretaris DPW LDII Papua Barat, Agus Irawan, menambahkan dalam proses pemotongan hewan kurban maupun dalam penyaluran daging kepada warga dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pihaknya berharap agar semua masyarakat secara khusus umat muslim yang ada di Papua Barat dalam merayakan Idul Adha tetap mengikuti instruksi pemerintah dan selalu mengedepankan protokol kesehatan. (LP5/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here