25.8 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    DPR PB Kecewa Pemerintah tak Terbuka Soal Pergeseran Anggaran ke PBD

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor mengakui, hingga saat ini, DPR belum mengetahui segala hal yang berkaitan dengan pergeseran anggaran pasca-terbitnya Peraturan Menteri Keuangan No 206. Orgenes berharap pemerintah pusat lebih komunikatif mengenai hal ini.

    “Pasca-PMK 206 sampai pada hari ini, kita (DPR) belum pernah mendapat apa laporan terkait laporan pergeseran anggaran berapa ke Papua Barat Daya dan masih sisa berapa dan dipergunakan untuk apa saja. Kami harap ini ada keterbukaan. Pusat harusnya lebih komunikatif soal ini,” ujarnya kepada wartawan, Senin (6/3/2023).

    Baca juga:  Abdullah Gazam Minta Warga tak Terprovokasi Isu Penistaan Agama di Sorong

    Orgenes mengaku, DPR sudah menyurat sebanyak dua kali untuk meminta penjelasan soal pergeseran anggaran ke pemerintah. Namun sampai saat ini belum mendapatkan jawaban.

    Baca juga:  Muswil I Prima DMI Papua Barat: Fajrin Atta Terpilih Sebagai Ketua Periode 2024-2028

    “Kita sudah sampaikan namun sampai saat ini belum ada yang disampaikan ke DPR. Kita tidak tau anggaran untuk apa saja,” terang dia.

    Orgenes mengaku surat penolakan terhadap PMK 206 juga sudah dilayangkan ke pemerintah pusat. Namun hingga saat ini belum direspons. Orgenes mengatakan, sebaiknya ada keterbukaan antara pusat dan daerah dalam hal ini.

    Baca juga:  DPR PB Desak PLN Segera Realisasikan Pemanfaatan Gas untuk Pasokan Listrik

    Sebab menurutnya ini menyangkut hajat hidup masyarakat Papua Barat. Jika terjadi pergeseran anggaran yang tidak wajar, itu akan berimbas pada program pembangunan di PB.

    “Kalau Gubernur, kita masih hargai punya kesibukan tinggi karena tugas. Paling tidak TAPD bisa sampaikan berapa anggaran yang digeser dan berapa yang masih sisa,” tandasnya.
    (LP9/Red)

    Latest articles

    Resmi! Jokowi Lantik Hadi jadi Menko Polhukam, AHY Menteri ATR/BPN

    0
    JAKARTA, linkpapua.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai...

    More like this

    Resmi! Jokowi Lantik Hadi jadi Menko Polhukam, AHY Menteri ATR/BPN

    JAKARTA, linkpapua.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Politik,...

    Hari ini Reshuffle, Hadi Ganti Mahfud, AHY jadi Menteri ATR/BPN

    JAKARTA, linkpapua.com- Reshuffle kabinet akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu hari ini (22/2/2024)....

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi Menteri ATR

    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang...