27.9 C
Manokwari
Selasa, Februari 27, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Pendaftaran Ditutup, KPU Manokwari Ramai Pendaftar

    Published on

    Manokwari, Linkpapua.com– Tepat 30 Maret pukul 23.59 Tim seleksi anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten se-Papua Barat menutup pendaftaran. Total dari 7 kabupaten di Papua Barat, jumlah pendaftar yaitu 221 orang yang telah memasukan berkas ke sekretariat Tim Seleksi.

    Ketua Tim Seleksi La Ode Alisya merincikan jumlah pendaftar anggota KPU kabupaten Fak-Fak yaitu 30 pendaftar yang terdiri dari laki-laki 26 orang, perempuan 4 orang, kabupaten Kaimana 25 pendaftar dengan jumlah pendaftar laki-laki 18, perempuan 7 orang. Manokwari menjadi kabupaten dengan jumlah pendaftar terbanyak yaitu 70 orang dengan rincian laki-laki 52 orang dan perempuan 18 orang.

    Baca juga:  Kepala BKD Manokwari Janji Umumkan Hasil Seleksi CPNS 2018 Paling Lambat Besok Pagi

    “Pendaftar di kabupaten Manokwari Selatan berjumlah 22 orang yang terdiri dari laki-laki 18 orang dan perempuan 4 orang. Pendaftar untuk Pegunungan Arfak berjumlah 20 orang, 15 pendaftar laki-laki dan perempuan 5 orang. Kabupaten Teluk Bintuni 34 pendaftar yang terdiri dari laki-laki 28 orang dan perempuan 6 orang serta kabupaten Teluk Wondama total pendaftar 20 yang terdiri dari laki-laki 17 orang dan perempuan 3 orang,”beber dia Jumat (31/3/2023).

    Dalam PKPU 117 terkait perpanjangan ada dua klasifikasi yaitu berdasarkan jumlah pendaftar, jika jumlah pendaftar kurang dari 2 kali kebutuhan, maka akan diumumkan perpanjangan pendaftaran serta perpanjangan pendaftaran akan dilakukan apabila pendaftar yang memenuhi syarat kurang dari 1 kali kebutuhan

    Baca juga:  Pemprov Papua Terbitkan Surat Edaran Terkait Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022

    “Perpanjangan pendaftaran dapat dilakukan jika jumlah pendaftar disetiap kabupaten tidak mencapai 2 kali lipat kebutuhan. Selain itu perpanjangan pendaftaran juga bisa dilakukan jika jumlah pendaftar sudah memenuhi namun kelengkapan berkas dari pendaftar kurang dari kebutuhan yang ada. Sampai ini kita masih terus melakukan verifikasi administrasi dari pendaftar sehingga belum bisa dipastikan apakah ada perpanjangan pendaftaran atau tidak. Jika sudah rampung diverifikasi baru bisa kita pastikan,”tambahnya.

    Baca juga:  Pangdam Kasuari Bertemu Warga Sanggeng, Komitmen Berkontribusi Nyata bagi Papua Barat

    Selain itu jumlah pendaftar yang melakukan pendaftaran melalui akun Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad hoc(SIAKBA) berjumlah 268 orang yang sudah mensubmit. Sehingga Tim seleksi masih memberikan kesempatan bagi yang sudah mensubmit untuk memasukan berkasnya ke Sekretariat tim seleksi paling lambat 1 April pukul 18.00 mendatang.

    “Yang masih bisa memasukan berkas ke sekretariat Tim Seleksi adalah untuk pendaftar yang sudah mensubmit secara lengkap di Siakba. Tetapi jika mensubmit namun tidak lengkap maka dianggap tidak memenuhi syarat,”tutup dia.(LP3/Red)

    Latest articles

    Ratusan Personel Polda Papua Barat Tandatangani Pakta Integritas Dikbangum Polri T.A....

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepolisian Daerah Papua Barat melalui Biro SDM menggelar Penandatanganan pakta integritas serta pengambilan sumpah panitia dan peserta seleksi yang dilakukan secara Virtual yang...

    More like this

    Ratusan Personel Polda Papua Barat Tandatangani Pakta Integritas Dikbangum Polri T.A. 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepolisian Daerah Papua Barat melalui Biro SDM menggelar Penandatanganan pakta integritas serta pengambilan...

    Sekolah Apresiasi Program ‘Si Tarjal’ Polres Teluk Bintuni: Beri Rasa Aman

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Program Polisi Antar Jemput Anak Sekolah (Si Tarjal) Polres Teluk Bintuni mendapatkan...

    Lantik 64 Kepsek-Pengawas, Bupati Hermus: Kerja dengan Baik, ini Amanah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou melantik dan mengukuhkan pejabat fungsional pengawas dan kepala...