26.2 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
26.2 C
Manokwari
More

    Pekan ini, DPR Papua Barat Sodorkan Dokumen DOB Pegunungan Meyah ke Komisi II

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor menerima aspirasi masyarakat Meyah yang menginginkan pemekaran daerah otonomi baru (DOB) Kabupaten Pegunungan Meyah, Provinsi Papua Barat. DOB yang diusul ini memiliki tiga distrik yakni Distrik Tastega, Didohu dan Catubau.

    Orgenes Wonggor mengatakan, Kabupaten Pegunungan Meyah belum masuk di Komisi II DPR RI. Namun ia berjanji akan mengusulkan dokumen pemekaran daerah ini dalam waktu dekat.

    Baca juga:  Waterpauw Kenang Kejayaan Atlet Voli Papua Barat: Kita Punya Talenta

    “Minggu ini juga kami akan berangkat untuk membawa dokumen yang diserahkan supaya diserahkan kepada Komisi II DPR RI. Kita Terima aspirasi untuk digodok bersama DOB kabupaten lainnya,” tuturnya.

    Menurut Wonggor, beberapa usulan DOB sudah masuk ke Komisi II DPR RI. DPR Papua Barat kata dia sisa menunggu dokumen pemekaran distrik sehingga bisa dibawa sekaligus untuk dirumuskan DPR RI.

    Baca juga:  Wonggor Kritik Sekretariat DPR PB: Pelayanan Sedang tidak Baik-baik Saja

    Anggota DPR Papua Barat Musa Dowansiba yang juga hadir dalam penyerahan aspirasi tersebut mengaku mendukung pemekaran Kabupaten Pegunungan Meyah. Menurutnya, aspirasi ini sebagai wujud kepedulian masyarakat yang menginginkan perubahan di daerahnya.

    Ketua tim pemekaran DOB Kabupaten Pegunungan Meyah Matias Dowansiba mengatakan usulan DOB sudah diserahkan kepada Bupati pegunungan Arfak sejak 2019 lalu. Namun hingga saat belum ada kemajuan berarti dari usulan itu.

    Baca juga:  HUT ke-78 TNI di Kodam Kasuari: Prajurit Harus Peka Hadapi Tantangan ke Depan

    “Kami serahkan aspirasi masyarakat Meyah kepada Ketua DPR Papua Barat untuk ditindaklanjuti ke pusat. Sehingga nantinya bisa masuk dalam pembahasan Komisi II DPR RI, ” ujarnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Resmi! Jokowi Lantik Hadi jadi Menko Polhukam, AHY Menteri ATR/BPN

    0
    JAKARTA, linkpapua.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai...

    More like this

    Resmi! Jokowi Lantik Hadi jadi Menko Polhukam, AHY Menteri ATR/BPN

    JAKARTA, linkpapua.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Politik,...

    Hari ini Reshuffle, Hadi Ganti Mahfud, AHY jadi Menteri ATR/BPN

    JAKARTA, linkpapua.com- Reshuffle kabinet akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu hari ini (22/2/2024)....

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi Menteri ATR

    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang...