25.8 C
Manokwari
Jumat, Februari 23, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Aplikasi PeduliLindungi Berubah Nama Jadi Satu Sehat Mobile

    Published on

    JAKARTA, LinkPapua.com – Aplikasi PeduliLindungi berubah nama menjadi Satu Sehat Mobile. Masyarakat akan secara bertahap mendapatkan pesan untuk memperbarui tampilan aplikasi PeduliLindungi.

    Chief of Digital Transformation Office Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Setiaji, mengatakan masyarakat yang sebelumnya telah memiliki aplikasi PeduliLindungi tidak lagi perlu untuk menghapus ataupun mengunduh aplikasi terbaru ini.

    Baca juga:  Jokowi: 5000 Dosis Vaksin Covid-19 Disiapkan Bagi Wartawan

    “Yang sudah ada aplikasi PeduliLindungi hanya perlu di-update saja,” ujar Setiaji dikutip dari Bisnis.com, Selasa (28/2/2023).

    Ada sejumlah fitur baru yang muncul pada halaman depan aplikasi Satu Sehat Mobile. Fitur baru tersebut adalah Pengingat Minum Obat serta Vaksinasi dan Imunisasi.

    Baca juga:  Sekjen SKI Sebut NasDem Jalankan Amanat Konstitusi Pilih Anies sebagai Bacapres

    Pada fitur Vaksinasi dan Imunisasi, selain melihat riwayat dan tiket vaksinasi Covid-19, masyarakat yang telah memiliki balita kini dapat mengakses riwayat imunisasi anak mereka.

    Baca juga:  Mendagri Tito Apresiasi Pengesahan UU Pembentukan Provinsi Papua Barat Daya

    Terdapat pula fitur verifikator check-in yang berfungsi untuk me memverifikasi surat vaksin dari luar negeri yang dibawa warga negara asing (WNA). (*/red)

    Latest articles

    Pleno di Distrik Kokas Fakfak Diduga Dimanipulasi, Suara Uswanas dari 119...

    0
    KOKAS,LinkPapua.com– Pleno rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat diduga dimanipulasi. Sejumlah caleg melaporkan suaranya berkurang, sementara ada...

    More like this

    Resmi! Jokowi Lantik Hadi jadi Menko Polhukam, AHY Menteri ATR/BPN

    JAKARTA, linkpapua.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Politik,...

    Hari ini Reshuffle, Hadi Ganti Mahfud, AHY jadi Menteri ATR/BPN

    JAKARTA, linkpapua.com- Reshuffle kabinet akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu hari ini (22/2/2024)....

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi Menteri ATR

    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang...