27 C
Manokwari
Minggu, Juni 16, 2024
27 C
Manokwari
More

    Geger! Pegawai Pemkab Bintuni Ditemukan Tewas di Rumahnya

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Seorang pegawai Bappelitbangda Kabupaten Teluk Bintuni berinisial BS, ditemukan meninggal di rumahnya di Jalur 3 SP 5, Kampung Argosigemerai Distrik Bintuni Timur, Kamis (30/3/2023) malam. BS meninggal dalam kondisi terduduk.

    Kasat Reskrim Polres Bintuni Iptu Tomi Samuel Marbun menyampaikan, korban ditemukan meninggal sekitar pukul 19.30 WIT ini menjelah Saalat Tarawih.

    Korban diketahui meninggal berawal dari kecurigaan istrinya yang ada di Manokwari. Selama tiga hari, sejak Selasa (28/3/2023), BS tidak memberikan respons ketika dihubungi istrinya melalui ponselnya. Khawatir terjadi sesuatu, istri BS menghubungi keluarganya yang ada di Bintuni, untuk mencari keberadaan dan melihat kondisi BS. Pasalnya, almarhum tinggal sendirian di rumah yang ada di Jalur 3 SP 5 tersebut.

    Baca juga:  Polda Papua Barat Mutasi Besar-besaran, 295 Personel Bergeser

    “Karena almarhum ini ada memiliki penyakit yang membutuhkan perawatan khusus. Jangan sampai terjadi sesuatu yang disebabkan penyakitnya itu,” kata salah seorang rekan kerja almarhum, yang ditemui keluarga BS pada Kamis sore.

    Kemudian ia bersama keluarga istri almarhum ini sama-sama mencari keberadaan BS di rumahnya. Saat didatangi, rumah dalam keadaan tertutup.

    Almarhum yang dipanggil dari teras rumah, tidak memberikan jawaban. Yang mencurigakan, dari luar tercium aroma tidak sedap yang cukup menyengat.

    Baca juga:  HUT Himpaudi, Bupati Manokwari Sebut Guru PAUD Penentu Masa Depan Bangsa

    “Saya tengok dari jendela, terlihat almarhum dalam posisi duduk di kursi, tapi tidak bergerak. Saya menghubungi salah seorang anggota polisi yang ada di komplek,” ujarnya.

    Keadaan tersebut juga dilaporkan ke piket SPKT Polres Teluk Bintuni. BS tetap tidak merespons saat dipanggil dari teras rumahnya.

    Atas izin dari keluarganya, pintu rumah yang terkunci dari dalam, kemudian didobrak. Seperti dugaan sebelumnya, BS diketahui sudah tidak bernyawa dengan posisi duduk di kursi ruang tamu.

    Baca juga:  Ditlantas Polda Papua Barat Gelar Rakernis Fungsi Lalu Lintas, Ini Poin Pentingnya!

    Polisi yang tiba di lokasi, langsung mengevakuasi jenazah almarhum ke RSUD Teluk Bintuni untuk dilakukan visum et repertum (VET).

    “Dari hasil visum luar, diperkirakan almarhum sudah meninggal dunia sekitar tiga hari sebelum ditemukan. Tidak ditemukan adanya tanda-tanda penyebab kematian almarhum yang mengarah pada tindak pidana,” kata Kasat Reskrim

    Atas persetujuan dengan pihak keluarga, jenazah almarhum pada Jumat (31/3/2023) dibawa ke Manokwari untuk kemudian diterbangkan ke kampung halamannya di Medan, Sumatera Utara. (LP5/red)

    Latest articles

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam rangka Lebaran Idul Adha 1445 H/2024 M. Penyerahan dilakukan Wakil...

    More like this

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam...

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden ke Ponpes Darussalam Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan...

    Hadiri Penamatan SD YPPK Santa Sisilia, Hermus Sampaikan Pentingnya Pendidikan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SD YPPK Santa Sisilia Manokwari menggelar penamatan bagi siswa kelas VI pada...