oleh

Serahkan SK CPNS, Hermus: Loyal ke Pimpinan, Jangan Malah Melawan

MANOKWARI, Linkpapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, menyerahkan surat keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2018 kepada peserta CPNS yang telah dinyatakan lolos, Rabu (2/6/2021).

Hermus berpesan agar CPNS yang baru menerima SK tetap disiplin sesuai dengan aturan. Patuh kepada pimpinan, jangan malah melawan.

“Kita bersyukur dengan penyerahan SK CPNS karena ini merupakan perjuangan dan pergumulan bagi peserta yang akhirnya bisa terwujud. Menjadi ASN ini merupakan anugerah yang besar karena merupakan kerinduan banyak orang. Sehingga setelah menerima SK ini harus rajin masuk kerja dan disiplin, jangan balik mau atur kepala dinas,” ungkap Hermus.

Bupati juga mengingatkan bahwa penempatan CPNS sesuai dengan saat pendaftaran. “ASN itu kan sudah jelas harus siap ditempatkan di mana saja. Jangan datang lagi ke bupati agar menempatkan sesuai dengan keinginan sendiri. Yang penting juga adalah loyal terhadap pimpinan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia, Bima Haria Wibisana, mengatakan para penerima SK CPNS selanjutnya akan mengikuti pelatihan dasar (latsar) CPNS.

“Yang sudah menerima SK CPNS akan mengikuti latsar jadi masih ada proses yang harus dilewati. Kalau tidak lolos latsar, maka tidak bisa menjadi PNS,” tambah dia.

Selain menyerahkan SK CPNS kepada para perwakilan yang telah dinyatakan lolos, dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyerahkan SK pensiun bagi ASN di lingkup Pemkab Manokwari. (LP3/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini