Senin, September 20, 2021
28.1 C
Manokwari
28.1 C
Manokwari
Senin, September 20, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

140,468
Total Kematian
Updated on Monday, 20 September 2021, 09:48 9:48 am
60,969
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 20 September 2021, 09:48 9:48 am
4,190,763
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 20 September 2021, 09:48 9:48 am

Semarakkan Dan Sukseskan  PON XX Papua, Komunitas FPMSI Gelar Deklarasi Dukungan Virtual

MANOKWARI, Linkpapua.com – Komunitas Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) memberikan dukungan terhadap kesuksesan penyelenggaraan PON XX 2021 yang akan berlangsung pada Oktober mendatang. Caranya, melalui deklarasi virtual dan aksi unggah konten positif dari seluruh warganet, milenial, serta kalangan santri.

Kegiatannya sudah berlangsung pada 17 Agustus lalu, bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia.

Ketua FPMSI, Rusdil Fikri, menjelaskan tujuan diadakannya deklarasi virtual serta dukungan penyelenggaraan PON XX Papua agar memeriahkan dan membangun optimisme bangsa melalui suksesnya PON XX Papua.

“Menciptakan optimisme dan antusiasme semarak dukungan berbagai kalangan terhadap penyelenggaraan PON XX Papua tahun 2021 yang sehat, taat prokes, dan aman dari provokasi KST stau Kelompok Separatis Teroris,” ujar Rusdil dalam siaran pers yang diterima Linkpapua.com, Senin (23/8/2021).

Rusdil bersama warganet serta kalangan santri mengapresiasi langkah pemerintah pusat dan daerah untuk tetap melaksanakan PON XX Papua karena akan memberikan kontribusi positif maupun kesejahteraan masyarakat Papua.

“Lewat event PON XX dapat mensinergikan keindahan alam dan budaya Papua agar semakin dikenal sehingga menumbuhkan perekonomian serta  kesejahteraan ucap Papua,” kata Rusdil.

Baca juga:  KONI Papua Barat: Peralatan Kontingen Sudah Berada di Jayapura

Komunitas FPMSI juga mengajak menyosialisasikan PON XX Papua di jagat media sosial lewat aksi unggan konten informasi positif seputar PON XX dengan isi deklarasi sebagai berikut.

Pertama, siap menjaga persatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang–Undang Dasar 1945 serta kebhinekaan.

Kedua, siap berkontribusi melalui aksi penyebaran konten narasi positif seputar persiapan penyelenggaraan PON XX Papua di media publik demi mendukung suksesnya PON XX Papua yang sehat dan aman di masa pandemi Covid-19.

Ketiga, siap bekerja sama melawan hoaks dan konten provokasi yang disebarkan KST Papua dengan penyebaran narasi optimisme menyukseskan PON XX Papua yang aman dan sehat demi Indonesia sejahtera.

PON XX Papua 2021 akan diselenggarakan Oktober 2021 dan akan digelar di empat wilayah, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke, dan Mimika dengan mempertandingkan 37 cabang olahraga, 56 disiplin olahraga, serta 679 nomor pertandingan.

Multievent nasional ini juga akan dihadiri sekitar 6.500 atlet dari seluruh provinsi di Indonesia. (*/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here