27.5 C
Manokwari
Senin, Mei 27, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Kembali, Alumni Akpol 97 Gelar Gerai Vaksinasi Presisi Keliling

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Polri kembali menggelar Gerai Vaksinasi Presisi keliling dan vaksinasi alumni Akpol 97, Selasa (14/9/2021). Kali ini, kegiatan kemanusian itu berlangsung di SMP Negeri 2 Manokwari.

    Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat, Inspektur Jenderal Tornagogo Sihombing, mengatakan kegiatan ini merupakan upaya akselerasi vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum agar tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok di Bumi Kasuari, khususnya Manokwari.

    “Pemberian vaksin dilaksanakan oleh tenaga kesehatan Biddokkes Polda Papua Barat, serta dibantu dengan tenaga medis dari TNI, dan puskesmas. Tetap displin protokol kesehatan, meski sudah divaksin,” kata Tornagogo.

    Baca juga:  Kanwil Kemenkumham Papua Barat Tegaskan Remisi 2 Napi Korupsi Sesuai Regulasi

    Sementara, Ketua Tim Pelaksana Vaksinasi, Kombes Pol Hadi Winarno, mengatakan kegiatan mulai sejak pukul 09.00 WIT hingga pukul 15.00 WIT. Pihaknya melayani vaksinasi dosis tahap pertama dan tahap kedua, dengan pemberian vaksin jenis Sinovac dan AztraZeneca.

    “Dari 337 orang, hanya 321 orang yang bisa dilaksanakan vaksinasi. Untuk penerima vaksin tahap pertama 240 orang dan tahap kedua 81 orang. 16 orang lainnya harus ditunda karena belum memenuhi syarat,” kata Hadi Winarno yang juga menjabat sebagai Dirpamobvit Polda Papua Barat.

    Baca juga:  Dilapor Dugaan Korupsi, Ketua MRPB Penuhi Panggilan Penyidik Kejati

    Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi, menambahkan bahwa sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, pihaknya akan terus menggalakkan vaksinasi secara massal.

    Mantan Kapolres Manokwari itu juga mengimbau dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pengecahan penyebaran Covid-19.

    Baca juga:  Dinanti Setumpuk Aspirasi, Besok DPR PB Mulai Reses

    “Masyarakat harus patuh terhadap protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas,” kata Erwindi.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabinda Papua Barat, Brigjen TNI V.S. Bayu Sasetiyo, Dirreskrimsus Polda Papua Barat, Kombes Pol Romylus Tamtelahitu, Dirlantas Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosono, dan Kabid Dokkes Polda Papua Barat AKBP dr. Bambang Pitoyo Nugraha. (LP7/Red)

    Latest articles

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP...

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan visi dan misinya sebagai bakal calon bupati (bacabup) Sorong Selatan...

    More like this

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP PKB

    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan...

    Tersangka Korupsi Dinas Perumahan Papua Barat Ditangkap Tim Tabur di Bantaeng  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat berhasil menangkap tersangka DAW,...

    Pekan Imunisasi Polio 2024, Papua Barat Targetkan 85.718 Anak

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat, Siti Mardiana Temongmere, menghadiri...