28.1 C
Manokwari
Sabtu, Mei 25, 2024
28.1 C
Manokwari
More

    Musda Golkar Teluk Wondama Ditunda

    Published on

    SORONG, Linkpapua.com – Sedianya Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Teluk Wondama akan berlangsung hari ini, Sabtu (18/9/2021). Akan tetapi, sesaat sebelum pembukaan, DPD Partai Golkar Papua Barat memutuskan menunda pelaksanaannya.

    Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat, Lamberthus Jitmau, menjelaskan penundaan pelaksanaan musda untuk mengakomodasi seluruh bakal calon yang ingin maju dalam pemilihan ketua Golkar Teluk Wondama.

    Baca juga:  Tiga Bakal Calon Ketua Golkar Wondama Telah Mengambil Formulir Pendaftaran

    “Dari informasi yang disampaikan oleh tim penjaringan terdapat 5 orang yang mendaftar, tetapi hanya 1 yang diterima. Dengan putusan itu saya tidak setuju karena yang mendaftar merupakan orang-orang terbaik sehingga semua harus dihargai dan dihormati demi kejayaan partai Golkar,” kata Jitmau saat konferensi pers didampingi sejumlah pengurus.

    “Biarkan yang lainnya diterima nanti di forum baru dilihat mana yang memenuhi syarat sesuai dengan AD/ART. Kalau tidak memenuhi syarat, ya, tidak bisa diikutsertakan dalam Musda,” tambahnya.

    Baca juga:  PPP Optimistis Raih 2 Kursi di DPRD Manokwari

    Diungkapkannya, dengan kewenangan yang dimiliki, maka diputuskan Musda ditunda sampai tanggal 20 September. “Nanti Musda hari Senin (20 September) tetap di Kota Sorong, silakan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan partai. Nanti persyaratan setiap calon kan akan diverifikasi dalam Musda lalu diputuskan bersama agar semua menerima keputusan dengan baik. Ini demi menjaga kekompakan dan kebersamaan di Golkar,” terangnya,

    Baca juga:  Komisioner Pusat Idham Holik Tinjau Sejumlah Kantor KPU di Papua Barat

    Dalam penjaringan bakal calon ketua DPD Partai Golkar Teluk Wondama periode 2020–2025 sejumlah nama telah mendaftar, yaitu Ferry Auparay, Bupati Teluk Wondama, Hendrik Mambor, Ketua DPRD Teluk Wondama, Herman Sawasemariai, Albert Ayomi, dan Yuliana Rumbay. (LP3/Red)

    Latest articles

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi Halal bersama Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun Jumat (24/5/2024)....

    More like this

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan...

    Pit Mandacan Daftar di Perindo Maju Pilkada Mansel 2024

    MANSEL,LinkPapua.com - Pit Mandacan resmi mendaftarkan diri di DPD Partai Perindo Manokwari Selatan (Mansel)...

    Pemprov Papua Barat Tekankan Persiapan Matang Pilkada 2024

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Asisten I Setda Papua Barat, Oktovianus Mayor, yang mewakili Pj Gubernur...