Rabu, Oktober 27, 2021
27.1 C
Manokwari
27.1 C
Manokwari
Rabu, Oktober 27, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

143,299
Total Kematian
Updated on Wednesday, 27 October 2021, 21:38 9:38 pm
12,735
Total Kasus Aktif
Updated on Wednesday, 27 October 2021, 21:38 9:38 pm
4,241,809
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Wednesday, 27 October 2021, 21:38 9:38 pm

Kunjungi Kampung Muari, Wakil Ketua DPRD Mansel Serahkan Bantuan untuk Masjid

MANSEL, Linkpapua.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Luther Waran, menyerahkan bantuan 20 sak semen untuk Masjid Nurul Huda, Kampung Muari, Jumat (17/9/2021). Bantuan ini rencananya untuk pengecoran lantai halaman masjid.

Datang ke Kampung Muari, Luther tidak sendirian. Dia ditemani pengurus Partai NasDem, Syamsul Sami. Dia berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan jemaah bisa menerimanya dengan ikhlas tanpa mengukur nilainya.

“Sesuai dengan kemampuan yang ada, kami hanya bisa membantu 20 sak untuk saat ini. Mudah-mudahan ke depannya kami dari Partai Nasdem masih boleh mendapatkan kesempatan untuk mendukung pelayanan di masjid ini. Saya juga berharap agar jemaah dapat melihat keikhlasan kami dan bukan melihat nilainya,” terang Luther diamini Syamsul.

Pengurus Masjid Nurul Huda, Katuji, menyampaikan terima kasih atas dukungan Partai NasDem untuk pembangunan masjid di kampung mereka. Pasalnya, sebagian halaman masjid masih merupakan hamparan batu kerikil.

“Kondisi ini sedikit mengurangi kenyamanan jemaah pada saat kita melaksanakan salat berjemaah. Dengan adanya bantuan ini maka mudah-mudahan semua halaman sudah bisa kami cor,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, jemaah beserta pengurus juga menyampaikan permohonan tambahan, yakni rencana memindahkan gedung ke bagian belakang agar masjid dan halamannya bisa lebih lebar. Ini dengan pertimbangan jumlah jemaah yang meningkat.

“Jemaah sudah makin meningkat sehingga daya tampung masjid ini terkadang sudah tidak cukup. Untuk itu kami berencana untuk membangun gedung yang sedikit lebih besar dan menggesernya ke bagian belakang agar halaman juga bisa menjadi lebar. Mudah-mudahan Bapak Wakil Ketua DPR tidak bosan-bosan untuk membantu kami di sini,” tutur Katuji.

Ini adalah kali kedua Partai Nasdem melalui kadernya di DPRD Mansel menyalurkan bantuan di wilayah ini sejak Agustus 2021. Aksi pertama dilakukan pada 19 Agustus lalu di Rumah Sakit Eliah Waran berupa penyerahan pakaian operasional bagi petugas di rumah sakit tersebut.

Penyerahan bantuan di Masjid Nurul Huda hari ini dilakukan usai salat Jumat. Pengurus Partai Nasdem yang juga merupakan salah satu imam di Mansel, Syamsul Sami, mengambil kesempatan untuk memimpin salat. (*)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here