28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Pansus Covid-19 DPRD Manokwari Temukan Faskar Tak Terurus, Anggaran Pemeliharaan Mana?

    Published on

     

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Panitia khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Manokwari menemukan fasilitas karantina (faskar) terpusat pasien Covid-19 di Marina dalam keadaan tanpa penjagaan dari Satgas Penanganan Covid-19 Manokwari.

    Itu terekam saat Pansus Covid-19 DPRD Manokwari turun melakukan sidak. Temuan itupun sangat disayangkan karena di dalam faskar tersebut terdapat sejumlah fasilitas bagi pasien yang menjalani isolasi akibat positif Covid-19.

    Baca juga:  Kawasan Pasar Wosi Kebakaran Lagi, Sejumlah Kios Hangus

    Ketua Pansus Covid-19 DPRD Manokwari, Suriyati Faisal, menyebutkan, saat sidak ke faskar kondisinya dalam keadaan kosong. Namun, kata dia, walaupun tidak ad pasien, kebersihan faskar semestinya tetap terjaga.

    “Saat kita datang faskarnya kosong sehingga tidak ada yang bisa kita minta informasi tentang faskar itu. Mungkin karena tidak ada pasien yang sedang mendapatkan perawatan sehingga faskar kosong,” kata Suriyati, Jumat (10/9/2021).

    Baca juga:  Terungkap, RSUD Manokwari Tidak Punya Kendaraan Operasional Covid-19

    “Tetapi, seharusnya, ada atau tidak adanya pasien tetap ada penjagaan atau setidaknya rutin dibersihkan sehingga kalau ada yang butuh menjalani isolasi faskarnya sudah siap. Lalu, jika ada yang harus dirawat bagaimana, masa tunggu dibenahi atau dibersihkan dulu?” ketusnya.

    Dijelaskan oleh politisi Golkar tersebut, dengan banyaknya fasilitas di dalam faskar tersebut sudah seharusnya tetap ada petugas yang menjaga maupun melakukan pemeliharaan.

    Baca juga:  50 Tahun Korpri, Dominggus: Tetaplah Tangguh Demi Indonesia

    “Kalau fasilitas yang ada di dalam rusak, apa harus pengadaan baru lagi? Padahal, dalam alokasi anggaran ada pos untuk pemeliharaan faskar. Itu, kan, bisa digunakan,” tambah dia.

    Sebelumnya, pansus Covid-19 DPRD Manokwari juga menemukan faskar yang ada di Sogun kondisinya tidak terawat. Kondisi ini tentu sangat disayangkan dengan fasilitas yang ada di sana. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...