28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Sengit, Bupati dan Ketua DPRD Teluk Wondama Ikut Daftar Jadi Ketua Golkar

    Published on

    SORONG, Linkpapua.com – Bupati Teluk Wondama, Hendrik Mambor, mengambil formulir pendaftaran bakal calon ketua Partai Golongan Karya (Golkar) Teluk Wondama pada hari terakhir pendaftaran, Jumat (17/9/2021). Bupati yang terpilih lewat jalur independen itu mengutus perwakilannya mengambil formulir.

    Ketua Steering Committee (SC) Musyawarah Daerah (Musda) DPD Golkar Teluk Wondama, Wahyu Setyawan, membenarkan Bupati Teluk Wondama telah mengambil formulir pendaftaran.

    “Tadi perwakilan dari Bupati Teluk Wondama, Hendrik Mambor, telah mengambil formulir pendaftaran calon ketua Golkar Teluk Wondama. Calon ketua punya waktu untuk melengkapi persyaratan sampai jam 24.00 hari ini,” ungkap Wahyu usai menerima pendaftaran.

    Baca juga:  Jhony Kamuru Dilantik Jadi Ketua Partai Golkar Sorong 2020-2025

    Sesaat setelah Bupati Teluk Wondama mengambil formulir, Ketua DPRD Teluk, Wondama Herman Sawasemariai, juga mengutus perwakilan untuk mengambil formulir pendaftaran calon ketua.

    “Tadi perwakilan dari Ketua DPRD Teluk Wondama juga sudah mengambil formulir pendaftaran. Kita tinggal menunggu pengembalian formulir dengan melengkapi persyaratan,” tambahnya.

    Baca juga:  Tim Seleksi Umumkan Hasil Penelitian Administrasi Calon Anggota KPU se-Papua Barat, Manokwari Terbanyak

    Sejak dibukanya pendaftaran pada 15 September terdapat lima bakal calon yang telah mengambil formulir pendaftaran. Sebelumnya yang telah mengambil formulir, yaitu Fery Auparay, Albert Ayomi, dan Yuliana Rumbay.

    Sejumlah persyaratan sebagai bakal calon ketua di antaranya pendidikan strata satu (S1), pernah aktif sebagai pengurus Golkar, pernah mengikuti pelatihan kader Golkar, memiliki prestasi, loyalitas, kapasitas, dan beberapa persyaratan lainnya. Yang terpenting juga mendapat dukungan minimal 30 persen dari total pemilik hak suara dalam Musda.

    Baca juga:  KPU Papua Barat Tunggu Perbaikan Dokumen Bacaleg dan Bakal Calon Senator

    SC akan melakukan verifikasi terhadap berkas-berkas dari bakal calon ketua. Nantinya, bakal calon yang dinyatakan lolos verifikasi disampaikan pada 17 September.

    Musda DPD Golkar Teluk Wondama dijadwalkan pada 18 September di Kota Sorong. Pelaksanaan Musda di Kota Sorong karena pertimbangan saat ini Teluk Wondama masih ditetapkan PPKM level 3. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    KPU Teluk Bintuni Nyatakan Berkas 2 Bapaslon Independen TMS

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - KPU Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, menyatakan berkas dukungan dua...

    Elias Lamere Kritisi Kecurangan Pileg 2024: KPU Teluk Bintuni Akui Kesalahan

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Elias Lamere yang menjadi calon legislatif (caleg) DPR Provinsi Papua...

    Ketua Ikaswara Daftar Bacawabup di PKB Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Ketua Ikatan Keluarga Sunda Jawa dan Madura (Ikaswara) Manokwari Suyanto SH.,...