Minggu, Oktober 17, 2021
26.5 C
Manokwari
26.5 C
Manokwari
Minggu, Oktober 17, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

142,848
Total Kematian
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am
19,852
Total Kasus Aktif
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am
4,232,099
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am

Sengit, Bupati dan Ketua DPRD Teluk Wondama Ikut Daftar Jadi Ketua Golkar

SORONG, Linkpapua.com – Bupati Teluk Wondama, Hendrik Mambor, mengambil formulir pendaftaran bakal calon ketua Partai Golongan Karya (Golkar) Teluk Wondama pada hari terakhir pendaftaran, Jumat (17/9/2021). Bupati yang terpilih lewat jalur independen itu mengutus perwakilannya mengambil formulir.

Ketua Steering Committee (SC) Musyawarah Daerah (Musda) DPD Golkar Teluk Wondama, Wahyu Setyawan, membenarkan Bupati Teluk Wondama telah mengambil formulir pendaftaran.

“Tadi perwakilan dari Bupati Teluk Wondama, Hendrik Mambor, telah mengambil formulir pendaftaran calon ketua Golkar Teluk Wondama. Calon ketua punya waktu untuk melengkapi persyaratan sampai jam 24.00 hari ini,” ungkap Wahyu usai menerima pendaftaran.

Sesaat setelah Bupati Teluk Wondama mengambil formulir, Ketua DPRD Teluk, Wondama Herman Sawasemariai, juga mengutus perwakilan untuk mengambil formulir pendaftaran calon ketua.

“Tadi perwakilan dari Ketua DPRD Teluk Wondama juga sudah mengambil formulir pendaftaran. Kita tinggal menunggu pengembalian formulir dengan melengkapi persyaratan,” tambahnya.

Baca juga:  Aklamasi, Ferry Auparay Terpilih Jadi Ketua Golkar Teluk Wondama

Sejak dibukanya pendaftaran pada 15 September terdapat lima bakal calon yang telah mengambil formulir pendaftaran. Sebelumnya yang telah mengambil formulir, yaitu Fery Auparay, Albert Ayomi, dan Yuliana Rumbay.

Sejumlah persyaratan sebagai bakal calon ketua di antaranya pendidikan strata satu (S1), pernah aktif sebagai pengurus Golkar, pernah mengikuti pelatihan kader Golkar, memiliki prestasi, loyalitas, kapasitas, dan beberapa persyaratan lainnya. Yang terpenting juga mendapat dukungan minimal 30 persen dari total pemilik hak suara dalam Musda.

SC akan melakukan verifikasi terhadap berkas-berkas dari bakal calon ketua. Nantinya, bakal calon yang dinyatakan lolos verifikasi disampaikan pada 17 September.

Musda DPD Golkar Teluk Wondama dijadwalkan pada 18 September di Kota Sorong. Pelaksanaan Musda di Kota Sorong karena pertimbangan saat ini Teluk Wondama masih ditetapkan PPKM level 3. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here