28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    September Ceria di Pegunungan Papua, Prajurit TNI Berbagi Santunan ke Yatim Piatu

    Published on

    JAYAWIJAYA, Linkpapua.com- Anak yatim piatu di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, tak bisa menyembunyikan wajah bahagianya saat disambangi prajurit TNI.

    Mengawali September, Rabu (1/9/2021), mereka berkumpul pada sebuah masjid di Distrik Walesi. Berjejer sembari menanti tangannya berjabat dengan sosok pria berpakaian loreng di tempat itu.

    Dia adalah Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi. Pria yang dikenal dekat dengan anak-anak itu memang sedang berbagi kebahagiaan dengan mereka.

    Baca juga:  Sebulan Tak Ada Pasien Covid-19, Pansus DPR Manokwari Temukan Faskar Sogun "Terbengkalai"

    Bersama prajurit TNI lainnya, Dedy Dwi Cahyadi memberikan santunan kepada anak yatim piatu di tempat tersebut.

    Gerakan ini digalakkan Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS bersama organisasi Islam di Kabupaten Jayawijaya. Santunan tersebut diharap dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari anak-anak yatim dan keluarganya.

    Ketua ICMI Jayawijaya, Rudi H, berterima kasih kepada para prajurit TNI yang sudah bersilaturahmi dan menyantuni anak-anak yatim di Distrik Walesi.

    Baca juga:  Soal Pajak Salah Objek, Bapenda Bintuni Akui Ada Miskomunikasi dengan P2TIM

    “Kami berharap dengan adanya santunan ini bisa membantu kebutuhan anak yatim piatu Distrik Walesi ini,” kata Rudi.

    Salah satu warga setempat, Umar Asso, yang mendapatkan santunan itu, menyampaikan syukur dan senang. Uang yang diterimanya ini akan dipakai untuk kebutuhan dan keperluan sehari-hari.

    “Saya ucapkan terima kasih sama bapak tentara dan bapak-bapak yang dari kota sudah kasih kita bantuan, ini akan kami pakai untuk belanja kebutuhan sehari hari,” ujar dia.

    Baca juga:  Pemprov Papua Terbitkan Surat Edaran Terkait Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022

    Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, mengatakan pihaknya merespons baik ajakan dari Ketua ICMI Jayawijaya untuk bersama-sama melaksanakan pemberian santunan ini.

    “Ini sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian terhadap masyarakat, dengan pemberian santunan kepada seluruh anak yatim yang ada di Distrik Walesi ini, saya sangat senang dan memerintahkan kepada anggota untuk memberikan bantuan,” jelasnya. (LP2/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...