Senin, September 20, 2021
28.1 C
Manokwari
28.1 C
Manokwari
Senin, September 20, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

140,468
Total Kematian
Updated on Monday, 20 September 2021, 11:48 11:48 am
60,969
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 20 September 2021, 11:48 11:48 am
4,190,763
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 20 September 2021, 11:48 11:48 am

September Ceria di Pegunungan Papua, Prajurit TNI Berbagi Santunan ke Yatim Piatu

JAYAWIJAYA, Linkpapua.com- Anak yatim piatu di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, tak bisa menyembunyikan wajah bahagianya saat disambangi prajurit TNI.

Mengawali September, Rabu (1/9/2021), mereka berkumpul pada sebuah masjid di Distrik Walesi. Berjejer sembari menanti tangannya berjabat dengan sosok pria berpakaian loreng di tempat itu.

Dia adalah Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi. Pria yang dikenal dekat dengan anak-anak itu memang sedang berbagi kebahagiaan dengan mereka.

Bersama prajurit TNI lainnya, Dedy Dwi Cahyadi memberikan santunan kepada anak yatim piatu di tempat tersebut.

Gerakan ini digalakkan Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS bersama organisasi Islam di Kabupaten Jayawijaya. Santunan tersebut diharap dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari anak-anak yatim dan keluarganya.

Ketua ICMI Jayawijaya, Rudi H, berterima kasih kepada para prajurit TNI yang sudah bersilaturahmi dan menyantuni anak-anak yatim di Distrik Walesi.

Baca juga:  Viral, Oknum TNI AU Injak Kepala Pemuda di Merauke, Natalius Pigai Sebut-Sebut Mensos Bu Risma

“Kami berharap dengan adanya santunan ini bisa membantu kebutuhan anak yatim piatu Distrik Walesi ini,” kata Rudi.

Salah satu warga setempat, Umar Asso, yang mendapatkan santunan itu, menyampaikan syukur dan senang. Uang yang diterimanya ini akan dipakai untuk kebutuhan dan keperluan sehari-hari.

“Saya ucapkan terima kasih sama bapak tentara dan bapak-bapak yang dari kota sudah kasih kita bantuan, ini akan kami pakai untuk belanja kebutuhan sehari hari,” ujar dia.

Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, mengatakan pihaknya merespons baik ajakan dari Ketua ICMI Jayawijaya untuk bersama-sama melaksanakan pemberian santunan ini.

“Ini sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian terhadap masyarakat, dengan pemberian santunan kepada seluruh anak yatim yang ada di Distrik Walesi ini, saya sangat senang dan memerintahkan kepada anggota untuk memberikan bantuan,” jelasnya. (LP2/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here