27.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Persiapan PON 2024, KONI Papua Barat Ajukan Anggaran Rp100 Miliar ke Pemprov

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat mengajukan permohonan bantuan hibah kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat untuk persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh-Sumatera Utara.

    Ketua KONI Papua Barat, Dominggus Mandacan, menyatakan KONI Papua Barat selama ini sangat bergantung pada anggaran pemerintah. Terlebih lagi, kualifikasi PON akan segera dilaksanakan, sehingga harus segera mempersiapkan atlet.

    Baca juga:  Sejumlah Program Jadi Perhatian di Musrenbang Distrik Prafi dan Warmare  

    “Tahun ini kita ajukan anggaran sekitar Rp100 miliar,” ujar Dominggus usai melantik pengurus KONI empat kabupaten yang berlangsung di aula RRI Manokwari, Sabtu (20/5/2023).

    Dominggus mengungkapkan, pihaknya telah berusaha bertemu dengan Pemprov Papua Barat, termasuk mengirimkan surat, tetapi belum menerima respons.

    Baca juga:  Dominggus: Provinsi Boleh 6 di Tanah Papua, tetapi Pelayanan GKI Tetap Satu

    “Kalaupun karena ada persoalan hukum yang menimpa sejumlah pengurus KONI berkaitan dengan penganggaran sehingga pemerintah belum memberikan bantuan anggaran, itu merupakan perbuatan individu bukan melibatkan seluruh pengurus. Nantinya dalam pengembangan, kan, bisa dilihat siapa saja yang terlibat dalam penyalahgunaan anggaran itu,” terangnya.

    Baca juga:  Rapikan Penampilan, Pemprov Barat Siapkan Salon Khusus Pejabat

    Dominggus berharap agar Pemprov Papua Barat mendukung upaya KONI Papua Barat dalam persiapan PON demi mengharumkan nama daerah dalam ajang multievent terbesar di Indonesia.

    “Kalau kita tidak bisa ikut PON karena tidak ada anggaran, maka kita semua dianggap gagal. Tidak hanya KONI saja, tetapi juga pemerintah,” ketusnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung...

    More like this

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards...

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat 2024

    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus...