27.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    DPW PPP Papua Barat Sudah Tentukan Nomor Urut Bacaleg Hadapi Pileg 2024

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Papua Barat telah menyelesaikan penentuan nomor urut bakal calon anggota legislatif (bacaleg) sesuai rapat pleno yang diadakan.

    Hal ini dilakukan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

    Ketua DPW PPP Papua Barat, Yasman Yasir, menyampaikan pihaknya telah melakukan persiapan matang terkait Pileg 2024. Ia menegaskan partainya telah siap menghadapi pesta demokrasi nanti.

    Baca juga:  Ketua KNPI Papua Barat: Proses Hukum Lukas Enembe Mesti Disikapi Arif dan Bijaksana

    “Ya, kami sudah pleno untuk penentuan nomor urut bacaleg yang akan maju di Pileg 2024. Kami pastikan caleg yang akan ditawarkan PPP adalah caleg-caleg yang berkualitas,” ujar Yasman, Selasa (23/5/2023) malam.

    Dengan menghadirkan bacaleg-bacaleg berkualitas, diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap PPP dapat terjaga dan mendukung partai tersebut. Hal ini diharapkan berdampak pada peningkatan jumlah kursi legislatif yang didapatkan PPP.

    Baca juga:  PJ Gubernur Papua Barat Ajak Masyarakat Jaga Kantibmas

    “Minimal kami harus mempertahankan kursi yang sudah ada dan mengisi yang masih kosong,” kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Teluk Bintuni periode 2019 – 2024 ini.

    Namun demikian, Yasman belum bersedia mengungkapkan nama-nama bacaleg yang telah didaftarkan ke KPU, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten. Ia hanya menegaskan bahwa bacaleg PPP merupakan orang-orang berkualitas yang telah melalui seleksi ketat.

    Baca juga:  Papua Barat catat 71 tambahan pasien COVID-19

    Diharapkan dengan bergabungnya tokoh-tokoh yang memiliki basis massa yang kuat, PPP dapat meningkatkan perolehan suara dan jumlah kursi pada pileg nanti.

    “Keterwakilan orang asli Papua (OAP) 30 persen dan keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen sudah terpenuhi,” ungkapnya.

    Yasman juga mengingatkan bacaleg yang namanya telah didaftarkan ke KPU agar tetap solid dan menjalankan tugasnya dengan baik. Selain itu, ia juga mengajak pengurus partai untuk mengikuti seluruh tahapan. (LP5/Red)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung...

    More like this

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards...

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat 2024

    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus...