27.9 C
Manokwari
Selasa, Februari 27, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Digelar 5 Gelombang, 275 Casis Bintara Polda PB Jalani Rikkes Tahap I Hari ini

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Calon bintara peserta seleksi penerimaan terpadu anggota Polri 2023 di Polda Papua Barat, menjalani pemeriksaan kesehatan tahap 1, Rabu (3/5/2023). Pemeriksaan kesehatan akan dibagi dalam 5 gelombang.

    Karo SDM Polda Papua Barat Kombes Pol Sugandi mengatakan, rikkes tahap satu ini meliputi, pengukuran tinggi dan berat badan, tensi darah, kemudian pemeriksaan mata, gigi, THT serta pemeriksaan fisik luar.

    Baca juga:  Anggota DPR Papua Barat YAY Ditetapkan Tersangka Korupsi Dana Hibah

    Pelaksanaan rikkes dipimpin Kabid Dokkes Polda Papua Barat Kombes Pol Kombes Pol Pitoyo Nugroho selaku Ketua Tim (Katim) Rikkes Panda Papua Barat. Kata Sugandi, rikkes melibatkan para dokter dan tenaga medis dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua Barat serta Biddokkes Polda Bidddokes Polda Papua Barat.

    “Jumlah keseluruhan casis Bintara sebanyak 1.375 orang, terdiri dari pria sebanyak 1.065 orang dan wanita 310 orang. Di mana tes kesehatan dibagi menjadi 5 gelombang yang dimulai hari ini hingga hari minggu,” ujarnya.

    Baca juga:  Hari Pahlawan, 32 Regu Ikuti Lomba Yospan Jalan Polda Papua Barat

    Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi menjelaskan untuk rikkes hari ini merupakan gelombang pertama dan diikuti oleh 275 orang casis. Merek terdiri dari pria 213 orang dan wanita 62 orang.

    “Jalannya rikkes ini turut diawasi secara ketat oleh Tim Pengawas Internal yakni dari Itwasda Polda Papua Barat dan Bidpropam Polda Papua Barat serta Pengawas Eksterna,” jelas Adam.

    Baca juga:  PWI Papua Barat Gelar UKW Angkatan VII, Kolaborasi SKK Migas-K3S Pamalu

    Ia berpesan kepada seluruh peserta agar tidak percaya calo yang menjanjikan kelulusan.

    “Yakinlah pada kemampuan diri sendiri, karena seleksi ini melaksanakan prinsip bersih transparan akuntabel humanis (bBetah) dengan melibatkan was internal dan eksternal,” tegasnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Hermus Indou Impikan Mall Pelayanan Publik di Manokwari

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah kabupaten Manokwari menerima Piagam Penghargaan Penilian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pemerintah Daerah Tahun 2023 dari Ombudsman RI. Penghargaan tersebut diserahkan langsung...

    More like this

    Hermus Indou Impikan Mall Pelayanan Publik di Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah kabupaten Manokwari menerima Piagam Penghargaan Penilian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pemerintah...

    Kejati Papua Barat Tangkap DPO Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Babo, Diburu Sampai Mamasa Sulbar

    MANOKWARI,LinkPapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat menangkap DPO kasus korupsi proyek...

    Ratusan Personel Polda Papua Barat Tandatangani Pakta Integritas Dikbangum Polri T.A. 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepolisian Daerah Papua Barat melalui Biro SDM menggelar Penandatanganan pakta integritas serta pengambilan...