25.8 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Satu Lagi SPBU Resmi Beroperasi di Manokwari, Hermus: Kurangi Antrean BBM

    Published on

    Manokwari, LinkPapua.com-Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik PT Papua Bumi Kasuari di Manokwari, diresmikan pengoperasiannya, Senin (3/4/2023). Hadirnya SPBU ini diharapkan bisa menurunkan volume antrean BBM yang selama ini jadi problem di Papua Barat.

    Direktur Utama PT Papua Bumi Kasuari Fery Auparay mengungkapkan, sektor riil menjadi salah satu bidang yang harus mendapat perhatian untuk digeluti, terutama bagi Orang Asli Papua (OAP).

    ”Sudah saatnya pengusaha membangun daerah sesuai dengan bidang yang kita geluti. Saya mengajak pengusaha OAP lainnya untuk melihat peluang usaha di sektor ini. Dengan masih adanya antrean BBM di SPBU maka ini merupakan peluang usaha. Apalagi pemerintah juga sangat mendukung pengembangan sektor riil ini,” ujar Ferri.

    Baca juga:  Papeda Muncul di Google Doodle, Peringati Pengakuan sebagai Warisan Budaya Tak Benda

    Dikatakan Ferri, BBM merupakan komoditas yang berdampak luas. BBM dapat memengaruhi harga bahan baku lainnya. Karena itu pengembangan sektor ini terbuka lebar.

    Hermus Ajak Pengusaha OAP Ikuti Jejak Ferri

    Bupati Manokwari Hermus Indou merangsang para pengusaha OAP untuk ikut terjun di bisnis SPBU. Ia mengatakan, peluang sangat terbuka karena antrean BBM di Manokwari masih sangat tinggi.

    Baca juga:  Disnaker Manokwari Rencana Bangun BLK Baru Pola Asrama

    “Kita bersyukur OAP sudah ada yang membuka usaha SPBU. Otonomi khusus harus membangun transformasi Papua, termasuk ekonomi. Orang Papua harus dapat berkembang di sektor riil karena peluangnya besar. Pemda Manokwari menyambut baik kehadiran SPBU ini agar dapat mengurangi antrean BBM,” ungkap Hermus.

    Sementara itu Asisten III Pemprov Papua Barat Abdul Latief mengungkapkan SPBU merupakan penyalur BBM ke kendaraan yang sangat diprioritaskan bagi masyarakat.

    Baca juga:  Pengrusakan Kampus, Enam Mahasiswa Unipa Dimintai Keterangan

    ”SPBU di Papua Barat masih sangat minim dan juga jumlah kuotanya terbatas. Terbukti selalu terjadi antrean panjang di SPBU yang mengganggu pengguna jalan lainnya. Dengan kehadiran SPBU ini juga diharapkan mampu menekan inflasi daerah,” jelasnya.

    SPBU baru ini terletak di Jalan Trikora Wosi. Menyediakan sejumlah jenis BBM, yaitu Dexlite, Pertalite dan Pertamax.(LP3/Red)

    Latest articles

    Hari ini Reshuffle, Hadi Ganti Mahfud, AHY jadi Menteri ATR/BPN

    0
    JAKARTA, linkpapua.com- Reshuffle kabinet akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu hari ini (22/2/2024). Ada dua kursi menteri yang akan bergeser. Keduanya yakni, posisi Menko...

    More like this

    Hari ini Reshuffle, Hadi Ganti Mahfud, AHY jadi Menteri ATR/BPN

    JAKARTA, linkpapua.com- Reshuffle kabinet akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu hari ini (22/2/2024)....

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi Menteri ATR

    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang...

    Pj Gubernur Ali Baham Beberkan Tantangan Berat Papua Barat Menuju Indonesia Emas 2045

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengatakan, ASN harus menjadi...