28.6 C
Manokwari
Minggu, April 14, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Genjot Ekonomi Lokal, Dance Sangkek Wajibkan ASN Belanja di Pameran Akbar UMKM

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Penjabat Sekda Papua Barat Dance Sangkek menginstruksikan setiap pejabat eselon 2 dan 3 wajib berbelanja di pameran akbar UMKM yang digelar di Lapangan Borasi Manokwari, Senin (8/5/2023). Pameran ini merupakan salah satu upaya pemprov untuk meningkatkan kebanggaan terhadap produk dan pariwisata Papua Barat.

    “Kita ada di sini untuk mencanangkan kebangkitan ekonomi dari UMKM. Sehingga diintruksikan kepada pimpinan OPD untuk melakukan transaksi minimal 2 juta setiap hari dengan belanja online. Pejabat eselon 3 juga wajib belanja bukti transaksi akan dicatat oleh panitia,” ujar Dance.

    Baca juga:  UMP Papua Barat 2022 Diestimasi Hanya Naik 1,09 Persen

    Menurut Dance, pemprov telah menargetkan nilai transaksi sejak pencanangan sampai 2024 yakni sebesar Rp50 miliar. Sehingga untuk mencapai target ini pelaku usaha untuk segera melakukan transaksi masif.

    Secara nasional sebanyak 30 ribu kunjungan wisata. Di Papua Barat sendiri pariwisata ada Teluk Triton, Teluk Cenderawasih, Teluk Doreri dan destinasi baru akan digenjot sampai 2024 mendatang.

    Baca juga:  Dukung UMKM, Pj Gubernur Papua Barat Borong Produk Cultural Exhibition

    “Apel ini untuk kebangkitan Provinsi Papua Barat melalui pameran produk UMKM. Dan tanggal 10 nanti ada penandatanganan investasi dan kita akan fokus selama tiga hari di Lapangan Borasi,” ungkapnya.

    Menurut dia, UMKM merupakan masa depan Papua Barat. Ekonomi kreatif menjadi pilihan untuk menopang ekonomi daerah.

    Baca juga:  JDP Sambut Hangat Inisiatif DPRPB, Warinussy : Dialog Tak Membunuh Siapapun

    Dia mengajak ASN untuk mengubah persepsi agar tidak lagi mengandalkan pendapatan dari transfer pusat. Namun dihasilkan sendiri secara mandiri dengan kekuatan ekonomi lokal Papua Barat.

    “Mari kita ubah cara kerja kita yang biasa-biasa, yang formalitas namun harus ada produktivitas kerja ada kinerja untuk pertumbuhan ekonomi kita,” tandas Dance. (LP9/Red)

    Latest articles

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah  Tambrauw

    0
    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw resmi membuka tahapan penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    More like this

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah  Tambrauw

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Gabriel Asem Sambangi Kediaman AFU: Tak Ada Pembicaraan Politik

    SORONG, linkpapua.com- Mantan Bupati Tambrauw Gabriel Asem menemui Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati...