oleh

Kirim 3 Nama Calon Sekda ke KASN, Hermus: Semua Punya Peluang Sama

MANOKWARI, Linkpapua.com – Panitia Seleksi (Pansel) Sekretaris Daerah (Sekda) Manokwari telah menyerahkan tiga nama calon ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Bupati Manokwari, Hermus Indou, mengatakan tiga calon Sekda Manokwari yang mengikuti lelang jabatan memiliki peluang yang sama.

“Kita tinggal menunggu rekomendasi dari KASN dan izin dari Kementerian Dalam Negeri. Dari tiga calon tersebut akan dipilih salah satu untuk dilantik menjadi Sekda Manokwari. Semua calon sekda punya peluang yang sama,” ungkap Bupati, Selasa (8/6/2021).

Bupati mengatakan, proses seleksi yang dilakukan sudah berdasarkan undang-undang dan aturan kepegawaian. Nantinya, pelantikan sekda akan mengawali reshuffle atau perombakan pejabat di lingkup Pemkab Manokwari.

“Nantinya, pelantikan sekda di awal, lalu pejabat di eselon 3 dan 4. Untuk pejabat di eselon 2 juga akan dilakukan lelang jabatan. Itu sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” bebernya.

Meskipun tidak menyebut jadwal pasti pelantikan sekda, Bupati membocorkan sekitar tiga pekan ke depan. Saat ini tiga calon sekda yang namanya disampaikan ke KASN, yaitu drg. Hendri Sembiring (Staf Ahli Bupati), Yonadap Sraun (Kepala Dinas Lingkungan Hidup Manokwari), dan Kukuh Saptoyudho (Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, dan Perkebunan Manokwari). (LP3/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini