oleh

Hari Lahir Pancasila, Bupati Manokwari: Momentum Satukan Komitmen Kebangsaan

MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah Kabupaten Manokwari mengikuti upacara peringatan Hari lahir Pancasila secara virtual di Ruang Sasana Karya, Selasa (1/6/2021).

Hadir pada kesempatan ini Bupati dan wakil Bupati Manokwari, Plt Sekda, para Asisten, dan unsur Forkompimda. Pelaksanaan digelar secara virtual sebagai langkah penyebaran Covid-19.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara nasional berlangsung di Gedung Pancasila, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat. Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bertindak menjadi inspektur upacara.

Bupati Manokwari, Hermus Indou, usai pelaksanaan upacara mengatakan momentum peringatan Hari Lahir Pancasila menanamkan nilai perjuangan di dalam diri masyarakat Indonesia.

Untuk menjadikan Pancasila sebagai dasar dalam berbangsa dan bernegara sehingga keutuhan NKRI tetap terjaga dan lestari.

Bupati menyebut peringatan Hari lahir Pancasila sangat bermanfaat untuk menyatukan komitmen kebangsaan. Apa pun tantangan ataupun ideologi lain yang akan mengikis kehidupan dari masyarakat, Pancasila ada untuk mempersatukan seluruh perbedaan suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA).

“Ciri kita adalah Indonesia ber-Bhineka Tunggal Ika dan wajib kita lestarikan sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Bupati. (LP2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini