Jumat, Agustus 12, 2022
28.1 C
Manokwari
28.1 C
Manokwari
Jumat, Agustus 12, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Carstensz I.O. Malibela Terpilih Jadi Wakil Ketua IV DPR Papua Barat

MANOKWARI, Linkpapua.com – Carstensz I.O. Malibela terpilih menjadi Wakil Ketua IV DPR Papua Barat dengan perolehan tiga suara dalam pemilihan yang berlangsung, Senin (11/7/2022).

Dari 11 anggota Fraksi Otsus DPR Papua Barat, 8 orang maju sebagai wakil ketua. Sementara, lawan Carstensz masing-masing peroleh dua dan satu suara.

Ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat, George Dedaida, mengatakan dalam rapat pemilihan anggota, yang hadir 10 anggota, sementara 1 tidak hadir karena berhalangan.

“Kita sudah memilih wakil ketua IV. Hadir dalam rapat 10 orang dan 1 halangan hadir karena di luar daerah. Karena sebelumnya persetujuan jika tidak hadir dianggap setuju dengan hasil pemilihan. Dari 8 orang yang mencalonkan diri sebagai wakil ketua, Carstensz terpilih dengan perolehan 3 suara,” jelasnya.

Dia berharap agar setelah diserahkan kepada pimpinan bisa secepatnya dilanjutkan ke Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, dan dilanjutkan ke kementerian untuk diterbitkan surat keputusan (SK) Wakil Ketua IV DPR Papua Barat terpilih.

Baca juga:  Ketua Bapemperda Papua Barat Wanti-Wanti Penyelesaian Perdasi Tak Mengendap

Sementara, Wakil Ketua IV DPR Papua Barat terpilih Carstensz I.O. Malibela, mengatakan dirinya akan tetap royal terhadap anggota Fraksi Otsus DPR Papua Barat.

Baca juga:  Soal Antrean BBM di SPBU, DPR Papua Barat Berencana Panggil Pertamina

“Yang pasti akan kerja sesuai dengan aturan yang berlaku dan royal kepada Fraksi Otsus sebelas untuk satu dan satu untuk sebelas,” paparnya.

Ketua DPR Papua Barat, Orgenes Wonggor, yang juga hadir saat pemilihan mengatakan dalam beberapa waktu ke depan akan mengajukan segera ke gubernur dan dilanjutkan permohonan SK di kementerian terkait.

“Seminggu ke depan akan menyampaikan kepada gubernur dan selanjutnya permohonan SK dan pelantikan. Kita harap wakil ketua terpilih tetap bekerjasama dengan pimpinan dan kita akan berbagi tugas,” ungkapnya.

Dia berharap wakil ketua terpilih bisa berada di Manokwari jika ada kegiatan penting sehingga bisa berbagi tugas.

Singgung soal perombakan AKD yang sempat tertunda, dia mengaku setelah pemilihan ini akan jadwalkan untuk perubahan AKD DPR Papua Barat. (LP9/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here