oleh

Banyak Anak Papua Asli di Batalion 763, Pangdam: Jadikan Papua yang Aman

BINTUNI, Linkpapua.com Panglima Kodam XVIII/Kasuari, Mayjen I Nyoman Cantiasa mengunjungi Batalyon Infantri 763/Sanetia Buerama Amor (SBA) Brigade Infantri 26/Gurana Piarawaimo (GP) di Kabupaten Teluk Bintuni, Senin (19/4/2021).

Dalam kunjungan ini, Pangdam memberikan arahan kepada ratusan prajurit TNI untuk tetap setia menjaga keutuhan NKRI dan keamanan Papua dan Papua Barat.

Dalam arahannya, Pangdam menyampaikan, prajurit yang ada di Batalyon 763 banyak anak asli papua. Kesempatan berdinas di kampung halaman sendiri ini, harus digunakan sebaik mungkin dengan menjadikan wilayah Papua yang aman.

“Itulah kesempatan kita bagaimana menjaga wilayah, karena putra daerah yang tahu seluk beluk. Kalau putra daerah tak mampu jaga Kamtibmas, berarti kalian lemah,” tandasnya.

Sementara usai memberikan arahan kepada prajurit batalyon, Pangdam Cantiasa menyerahkan bantuan dua unit sepeda motor roda tiga kepada Yonif 763/SBA dan Brigif 26/GP. Sebelum meninjau gedung Brigif yang saat ini sedang dibangun, perwira tinggi dengan dua bintang ini dielu-elukan prajurit. (LP5/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini