oleh

Upacara HUT Teluk Bintuni ke-18, Bupati Paparkan Keberhasilan Pembangunan

BINTUNI, Linkpapua.com – Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni melaksanakan upacara bendera dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-18 di Gelanggang Argosigemerai, SP 5 Distrik Bintuni Timur, Rabu (9/6/2021).

HUT Kabupaten Teluk Bintuni yang diperingati tiap 9 Juni kali ini mengangkat tema, Teluk Bintuni Bersatu untuk Maju. Dengan sub tema, Melalui HUT Kabupaten Teluk Bintuni yang Ke-18, Kita Satukan Perbedaan untuk Mewujudkan Masyarakat yang Damai, Maju, Produktif, dan Berdaya Saing.

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, hadir langsung dan mengikuti upacara. Selain itu, Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw MT, Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop SH, Ketua DPRD Teluk Bintuni, Simon Dowansiba SE, Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi Rengkung, Anggota DPR Papua barat, Robert Manibuy SH, jajaran TNI-Polri, serta ASN dan tamu undangan.

Bupati Teluk Bintuni mengatakan, semoga perjuangan para tokoh pemekaran Teluk Bintuni tetap memberikan semangat untuk tetap melanjutkan pembangunan ke depan.

“Semangat perjuangan para pejuang pemekaran tidak pernah kendor. Dengan adanya perbedaan yang dirajut dengan ke keharmonisan dapat menjadi kekuatan,” ujarnya.

Bupati juga mengatakan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni telah berhasil mengurangi angka kemiskinan yang dari tahun 2005 berada di angka 36,6 persen dan kini sudah menurun menjadi 29,78 persen.

Selain itu, Teluk Bintuni juga memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-8 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik indonesia (BPK RI).

Pemerintah daerah pun akan terus membangun infrastuktur milik, seperti pembangunan Pasar Manimeri, gedung Kantor Dinas Infokom, dan Gelanggang Argosigemerai.

Dalam waktu dekat, pemerintah daerah akan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Papua Barat membangun dermaga yang berada di wilayah distrik sehingga dapat membuka isolasi daerah.

Dalam situasi pandemi Covid-19, pemerintah juga telah memberikan bantuan kepada Masyarakat, mulai dari sembako hingga dana kepada masyarakat terdampak.

“Pemerintah daerah juga memberikan bantuan kepada para mahasiswa dan pelajar hingga saat ini guna mewujudkan Bintuni yang damai, maju, produktif, dan berdaya saing demi kesejahteraan masyarakat,” ujar Bupati. (LP5/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini