28 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
28 C
Manokwari
More

    Sambut HUT RI Ke-75, TNI/Polri Gandeng Pemda Raja Ampat Lakukan Bakti Sosial di Kawasan Pasar Mbilin Kayam

    Published on

    Waisai, -Dalam rangka menyambut HUT RI Ke-75 Tahun, TNI/Polri gandeng Pemda Raja Ampat beserta Stakeholder melakukan kegiatan karya bakti sosial di pasar Mbilin Kayam Distrik Waisai Kota, Kabupaten Raja Ampat.

    Mereka bergotong royong membersihkan sampah yang berserakan di Pasar Mbilin Kayam dan Jalan sekitaran pasar Pinang.

    Kepala Distrik Waisai Kota, Alfred Suruan S.STP,mengatakan tujuan dari kerja sama ini sangat bermanfaat bagi dalam rangka menyambut HUT RI Ke-75 Tahun.

    Baca juga:  Ikut Pameran di Rakor Fordasi, BPBD PB Perkenalkan Alat Deteksi Gempa

    “Hal ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru.Lingkungan yang bersih dan nyaman adalah salah satu bentuk upaya untuk mencegah penyebaran penyakit maupun wabah yang saat ini masih kita alami bersama,”ucap Alfred saat ditemui oleh Wartawan di ruang kerjanya,baru-baru ini.

    Baca juga:  Satgas Sebut Omicron Sudah Serang Sorong, Manokwari dan Bintuni

    kegiatan ini juga guna untuk mensosialisasikan era adaptasi kebiasaan baru dengan cara menerapkan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat yang sedang beraktifitas di Pasar Mbilin Kayam, Distrik Waisai Kota.

    “Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di kawasan pasar, dan juga yang sedang berjualan agar selalu membuang sampah pada tempatnya agar sampah tidak berserakan di kawasan pasar Mbilin Kayam. dan tak lupa juga kami ingatkan bahwa, selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, rajin cuci tangan dan terapkan physical distancing guna mencegah adanya penyakit serta penyebaran covid-19,” pungkas Alfed. (LPB4/Red)

    Latest articles

    TNI-Polri Ingatkan Bahaya Penggunaan Senpi-Handak: Ancamannya Hukuman Mati!   

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Teluk Bintuni menyelenggarakan penyuluhan tentang bahaya penggunaan dan penyalahgunaan senjata api dan bahan peledak bagi...

    More like this

    Sosialisasikan Amdal-net, DLH Papua Barat: Ini Langkah Penyelamatan Lingkungan 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Papua Barat melakukan sosialisasi dan...

    Pengusaha Desak Kejati Tuntaskan Dugaan Korupsi 3 Proyek Jalan di Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Pengusaha asli Papua mempertanyakan belum adanya sikap konkret Kejaksaan Tinggi Papua Barat dalam...

    Disdik Papua Barat Gelar Rakornis Pendidikan, Fokus Peningkatan Kualitas Layanan

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Papua Barat mengadakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis)...