Minggu, Oktober 17, 2021
26.5 C
Manokwari
26.5 C
Manokwari
Minggu, Oktober 17, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

142,848
Total Kematian
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am
19,852
Total Kasus Aktif
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am
4,232,099
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am

Wanti-wanti Soal Pembiayaan PON, Ketua DPR Papua Barat: Ini Pertaruhan Nama Baik Daerah

MANOKWARI, Linkpapua,com – Ketua DPR Papua Barat, Origenes Wonggor, mewanti-wanti soal anggaran pembiayaan kontingen Papua Barat yang akan berlaga pada PON XX Papua 2021.

Dia menekankan agar seluruh cabang olahraga (cabor) mesti mendapat sokongan pembiayaan memadai. Hal ini, kata dia, menjadi faktor penting dalam mencapai target dan prestasi. Untuk itu, pemerintah daerah diminta tidak menyepelekan apalagi abai dengan persoalan ini.

“Waktu semakin mepet, pihak-pihak terkait perlu memberikan dukungan dalam hal ini pembiayaan kepada setiap cabang olahraga. Pembiayaan yang memadai akan memotivasi para atlet bisa maksimal pada laga PON di Papua,” ucap Wonggor, belum lama ini.

Dewan, lanjut Wonggor, akan memantau perkembangan terkait kesiapan kontingen PON Papua Barat. Politisi Golkar inipun meminta sinergitas menuju pesta olahraga tingkat nasional nanti benar-benar terjaga dengan baik.

“Jangan sampai ada cabang olahraga yang tidak didukung dengan anggaran yang memadai. Ajang PON ini mempertaruhkan nama baik daerah. Kalau anggaran setiap cabang olahraga memadai, target dan prestasi bisa diraih,” terangnya.

Menurut Wonggor, pembiayaan kontingen PON telah dianggarkan melalui APBD dari pos dana hibah. Kendati demikian, dirinya mengaku belum melihat dengan jelas berapa nominal anggaran hibah yang dimaksud.

“Alokasi hibah ini mesti diatur dengan baik sehingga dapat disalurkan ke masing-masing cabang olahraga. Jangan sampai anggaran tersedia, baru tidak bisa dieksekusi. Berbagai pihak yang terlibat dengan persiapan kontingen PON Papua Barat mesti melihat persoalan ini secara baik,” tutupnya.

PON XX akan berlangsung di Papua pada 2–15 Oktober mendatang di sejumlah kabupaten/kota, yaitu Jayapura, Merauke, Mimika, dan Jayapura. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here