28.2 C
Manokwari
Sabtu, Mei 25, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Wanti-wanti Soal Pembiayaan PON, Ketua DPR Papua Barat: Ini Pertaruhan Nama Baik Daerah

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua,com – Ketua DPR Papua Barat, Origenes Wonggor, mewanti-wanti soal anggaran pembiayaan kontingen Papua Barat yang akan berlaga pada PON XX Papua 2021.

    Dia menekankan agar seluruh cabang olahraga (cabor) mesti mendapat sokongan pembiayaan memadai. Hal ini, kata dia, menjadi faktor penting dalam mencapai target dan prestasi. Untuk itu, pemerintah daerah diminta tidak menyepelekan apalagi abai dengan persoalan ini.

    Baca juga:  MUI Papua Barat : Pengurus Masjid Harus Mampu Indentifikasi Aliran Sesat  

    “Waktu semakin mepet, pihak-pihak terkait perlu memberikan dukungan dalam hal ini pembiayaan kepada setiap cabang olahraga. Pembiayaan yang memadai akan memotivasi para atlet bisa maksimal pada laga PON di Papua,” ucap Wonggor, belum lama ini.

    Dewan, lanjut Wonggor, akan memantau perkembangan terkait kesiapan kontingen PON Papua Barat. Politisi Golkar inipun meminta sinergitas menuju pesta olahraga tingkat nasional nanti benar-benar terjaga dengan baik.

    Baca juga:  PPP Akui Minim Kader di Papua Barat, Yasman: Kita Tetap Optimis

    “Jangan sampai ada cabang olahraga yang tidak didukung dengan anggaran yang memadai. Ajang PON ini mempertaruhkan nama baik daerah. Kalau anggaran setiap cabang olahraga memadai, target dan prestasi bisa diraih,” terangnya.

    Menurut Wonggor, pembiayaan kontingen PON telah dianggarkan melalui APBD dari pos dana hibah. Kendati demikian, dirinya mengaku belum melihat dengan jelas berapa nominal anggaran hibah yang dimaksud.

    Baca juga:  Matret Kokop Bicara Peranan Polisi Dalam Menjaga Kamtibmas di Bintuni

    “Alokasi hibah ini mesti diatur dengan baik sehingga dapat disalurkan ke masing-masing cabang olahraga. Jangan sampai anggaran tersedia, baru tidak bisa dieksekusi. Berbagai pihak yang terlibat dengan persiapan kontingen PON Papua Barat mesti melihat persoalan ini secara baik,” tutupnya.

    PON XX akan berlangsung di Papua pada 2–15 Oktober mendatang di sejumlah kabupaten/kota, yaitu Jayapura, Merauke, Mimika, dan Jayapura. (LP3/Red)

    Latest articles

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi Halal bersama Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun Jumat (24/5/2024)....

    More like this

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi...

    Turnamen Catur IKT Teluk Bintuni, Kuatkan Minat dan Solidaritas

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Teluk Bintuni, Ferdinan Mangalik, membuka...

    Kejari Bintuni Ultimatum GS Hadiri Panggilan Ketiga Terkait Kasus Dana Hibah KPU

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com- Kejari Teluk Bintuni Jhony A zhebua melalui Jaksa penyidik dari Kejaksaan Negeri...