28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Sambut Harhubnas, Insan Perhubungan Teluk Bintuni Bersih-Bersih Ruang Publik

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Insan perhubungan di Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, menggelar bakti sosial (baksos) dalam menyambut Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2021 yang jatuh pada 17 September nanti.

    Jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Teluk Bintuni, Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Bintuni, dan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Bintuni melaksanakan bersih-bersih fasilitas umum dan ruang publik. Salah satu sasarannya adalah Pasar Sentral Bintuni yang berlangsung, Rabu (15/9/2021).

    Baca juga:  Kisah Emosional Calon Bintara Polri OAP, Pingsan Saat Diumumkan sebagai Peringkat Satu

    Kepala UPBU Bintuni, Yayat Suyatman, mengatakan ini adalah salah satu bentuk kepedulian insan perhubungan dalam hal kebersihan di Teluk Bintuni.

    “Kebetulan dalam momen Harhubnas ini, kami melihat ada sejumlah titik di sudut kota yang banyak tumpukan sampah. Makanya dari keputusan rapat institusi perhubungan di Bintuni, kita putuskan untuk melakukan pembersihan lingkungan,” kata Yayat.

    Kepala KUPP Kelas II Bintuni, Petrus Cristanto Maturbongs, mengungkapkan bahwa selain Dishub Teluk Bintuni, UPBU Bintuni, KUPP Kelas II Bintuni, kegiatan ini juga didukung segenap stakeholder dengan melaksanakan kegiatan bersih-bersih di fasilitas umum.

    Baca juga:  Pengerjaan Dermaga Sumuri Mangkrak, Dishub Sebut Bisa Selesai Tahun Ini

    Untuk kegiatan ini, dari KUPP Kelas II Bintuni menurunkan operator jasa, baik dari perusahaan pelayaran, perusahaan bongkar muat, ekspedisi, dan tenaga kerja bongkar muat beserta pegawai di Syahbandar.

    “Untuk Armada, kami mendapat bantuan tiga unit truk untuk membantu kegiatan pembersihan,” ucap Maturbongs.

    Baca juga:  Proyek Jaringan Pipa Air di Bintuni Rusak Delineator, Dishub: Ada Pidananya

    Kepala Dishub Teluk Bintuni, Viktor E. Ririhena, mengatakan, “Sesuai kesepakatan dalam rapat yang beberapa waktu lalu, hari ini kita turun membersihkan sampah di kompleks pasar. Kita tidak ingin tumpukan sampah ini akan menimbulkan masalah baru di masyarakat dengan timbulnya penyakit.”

    Sebanyak 6 unit truk dan 1 unit alat berat milik PT Paradiso Pakarindo diterjunkan ke pasar sentral untuk menggusur sampah ke tempat pembuangan akhir (TPA). (LP5/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...