Rabu, September 29, 2021
27.8 C
Manokwari
27.8 C
Manokwari
Rabu, September 29, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

141,709
Total Kematian
Updated on Wednesday, 29 September 2021, 09:36 9:36 am
38,652
Total Kasus Aktif
Updated on Wednesday, 29 September 2021, 09:36 9:36 am
4,211,460
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Wednesday, 29 September 2021, 09:36 9:36 am

Sambut Harhubnas, Insan Perhubungan Teluk Bintuni Bersih-Bersih Ruang Publik

BINTUNI, Linkpapua.com – Insan perhubungan di Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, menggelar bakti sosial (baksos) dalam menyambut Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2021 yang jatuh pada 17 September nanti.

Jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Teluk Bintuni, Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Bintuni, dan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Bintuni melaksanakan bersih-bersih fasilitas umum dan ruang publik. Salah satu sasarannya adalah Pasar Sentral Bintuni yang berlangsung, Rabu (15/9/2021).

Kepala UPBU Bintuni, Yayat Suyatman, mengatakan ini adalah salah satu bentuk kepedulian insan perhubungan dalam hal kebersihan di Teluk Bintuni.

“Kebetulan dalam momen Harhubnas ini, kami melihat ada sejumlah titik di sudut kota yang banyak tumpukan sampah. Makanya dari keputusan rapat institusi perhubungan di Bintuni, kita putuskan untuk melakukan pembersihan lingkungan,” kata Yayat.

Kepala KUPP Kelas II Bintuni, Petrus Cristanto Maturbongs, mengungkapkan bahwa selain Dishub Teluk Bintuni, UPBU Bintuni, KUPP Kelas II Bintuni, kegiatan ini juga didukung segenap stakeholder dengan melaksanakan kegiatan bersih-bersih di fasilitas umum.

Untuk kegiatan ini, dari KUPP Kelas II Bintuni menurunkan operator jasa, baik dari perusahaan pelayaran, perusahaan bongkar muat, ekspedisi, dan tenaga kerja bongkar muat beserta pegawai di Syahbandar.

“Untuk Armada, kami mendapat bantuan tiga unit truk untuk membantu kegiatan pembersihan,” ucap Maturbongs.

Kepala Dishub Teluk Bintuni, Viktor E. Ririhena, mengatakan, “Sesuai kesepakatan dalam rapat yang beberapa waktu lalu, hari ini kita turun membersihkan sampah di kompleks pasar. Kita tidak ingin tumpukan sampah ini akan menimbulkan masalah baru di masyarakat dengan timbulnya penyakit.”

Sebanyak 6 unit truk dan 1 unit alat berat milik PT Paradiso Pakarindo diterjunkan ke pasar sentral untuk menggusur sampah ke tempat pembuangan akhir (TPA). (LP5/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here