Jumat, Desember 2, 2022
26.9 C
Manokwari
26.9 C
Manokwari
Jumat, Desember 2, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Pimpin Upacara HKN Ke-58, Wabup Manokwari Sampaikan Enam Pilar Transformasi Kesehatan

MANOKWARI, Linkpapua.com – Wakil Bupati (Wabup) Manokwari, Edi Budoyo, menyampaikan fokus enam pilar transformasi kesehatan saat memimpin upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun di halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manokwari, Sabtu (12/11/2022). Enam pilar transformasi itu sesuai sambutan seragam Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin.

Enam pilar tersebut, kata Edi, adalah transformasi layanan primer, transformasi layanan rujukan, transformasi layanan ketahanan kesehatan, transformasi sistem pembiayaan kesehatan, transformasi sumber daya manusia (SDM) kesehatan, dan transformasi teknologi kesehatan.

“Insan kesehatan diharapkan terus mendorong terbangunnya gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat. Di antaranya melalui konsumsi makanan bergizi seimbang, melakukan aktivitas fisik setiap hari, dan mencuci tangan dengan sabun,” kata Edi.

Baca juga:  Terima Rekomendasi DPRD, Bupati Manokwari Minta OPD Segera Tindak Lanjuti

Sesuai tema HKN tahun ini, Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku, Edi berharap menjadi momentum mengangkat semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk bahu-membahu dan bergotong royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Baca juga:  DLHP Manokwari Rangkul Komunitas Jaga Lingkungan

“Mendorong masyarakat untuk memeriksa kesehatannya secara rutin, baik pemeriksaan ibu hamil, pemantauan tumbuh kembang balita, imunisasi, pemeriksaan penyakit-penyakit sesuai siklus hidup, dan terus mengembangkan diri dan organisasi dalam kompetensi dan memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat,” ujar Edi.

Setelah upacara dilanjutkan dengan pelepasan burung merpati dan balon ke udara oleh Wabup Manokwari, Direktur RSUP Papua Barat, Direktur RSUD Manokwari, Kepala Dinas Kesehatan Manokwari, Karumkit AL Manokwari, Kepala Disdukcapil Manokwari, dan legislator DPRD Manokwari. (LP8/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here