26.2 C
Manokwari
Minggu, Mei 26, 2024
26.2 C
Manokwari
More

    Golkar Manokwari Mulai Buka Pendaftaran Fungsionaris Jelang Pileg 2024

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Menindaklanjuti instruksi DPP Partai Golkar nomor SI/39/DPP/Golkar/XI/2021 dalam persiapan menghadapi pemilihan legislatif (Pileg) 2024, DPD Golkar Manokwari melakukan penjaringan yang akan masuk sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg).

    Tidak tanggung-tanggung, partai berlambang beringin akan menjaring 200 persen fungsionaris dari jumlah kursi di DPRD Manokwari.

    Ketua DPD Golkar Manokwari, Haryono M.K. May, menjelaskan dengan jumlah kursi di DPRD Manokwari 30 kursi, Golkar akan menjaring 60 fungsionaris.

    Baca juga:  Pemkab-KPU Mansel Sosialisasi Dorong Partisipasi Pemilih: Jangan Golput

    “Perekrutan fungsionaris untuk tujuan menjadi bakal caleg di pileg 2024 mendatang. Kita membuka pendaftaran sebesar-besarnya bagi masyarakat maupun tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh perempuan, maupun tokoh masyarakat untuk menjadi fungsionaris partai golkar. Ini juga di buka untuk kader maupun pengurus organisasi sayap Partai Golkar, organisasi mendirikan maupun organisasi didirikan oleh Golkar. Organisasi-organisasi tersebut merupakan laboratorium kader Golkar,” ujar May, Jumat (11/11/2022).

    Baca juga:  Resmikan Pastori GKI Petrus Amban, Nataniel Harap Gereja Cetak Generasi Berkualitas

    Dikatakannya, dalam perekrutan fungsionaris Golkar juga mematuhi persyaratan 30 persen keterwakilan perempuan. Dalam proses penjaringan, selain harus memenuhi persyaratan administrasi para fungsionaris yang terpilih tersebut juga akan mengikuti diklat maupun seleksi yang nantinya akan ditetapkan menjadi bacaleg Golkar.

    Selain menjaring fungsionaris untuk menjadi bacaleg tingkat kabupaten, DPD Golkar Manokwari juga dapat mengusulkan fungsionaris untuk bacaleg tingkat provinsi.

    Baca juga:  Maju di Pileg 2024, Sugandi Ingin Jadikan Parlemen Medan Pengabdian Luas

    “Perekrutan fungsionaris juga selain bertarung untuk mendapatkan kursi di legislatif Manokwari juga nantinya menyukseskan pemenangan caleg Golkar tingkat provinsi dari dapil Manokwari serta pemenangan calon presiden yang diusung oleh Golkar,” tambahnya.

    Pendaftaran fungsionaris dibuka 10-16 November 2022 pada pukul 14.00-18.00 WIT yang diketuai oleh Wakil Ketua DPD Golkar Manokwari Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan. Pendaftaran dipusatkan di Sekretariat DPD Golkar Manokari. (LP3/Red)

    Latest articles

    Ahmad Kuddus Gelar Silaturahmi dan Komitmen Perjuangkan Aspirasi Warga Warpramasi

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Caleg terpilih DPR Papua Barat dari Partai Golkar Ahmad Kuddus menggelar Silaturahmi dan Halal Bi Halal bersama warga yang berada di dataran...

    More like this

    PPA Papua Barat Gelar Lomba Tari Tumbuk Tanah dan Menu Lokal, Pj Ketua TP PKK Berikan Apresiasi

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Ketua TP PKK Papua Barat, Siti Mardiana Temongmere, mendorong Perkumpulan...

    PPA Papua Barat Gelar Lomba Tari Tumbuk Tanah dan Cipta Menu Lokal di Distrik Masni

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Perkumpulan Perempuan Arfak (PPA) Papua Barat, yang diketuai Indrayanti Yemima Mandacan,...

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi...