Jumat, Desember 2, 2022
26.5 C
Manokwari
26.5 C
Manokwari
Jumat, Desember 2, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Cartenz Malibela Resmi Dilantik Jadi Wakil Ketua IV DPR Papua Barat

MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura Asli Ginting, S.H., M.H resmi melantik Wakil Ketua IV DPR Papua Barat Cartenz Malibela jumat (14/10/2022) disalah satu hotel di manokwari.

Cartenz Malibela sendiri terpilih sebagai Wakil Ketua IV DPR Papua Barat pada bulan Juli lalu setelah fraksi otsus DPR Papua Barat melakukan pemilihan tertutup.
Setelah proses pemilihan, fraksi otsus DPR Papua Barat menyerahkan hasil pemilihan kepada pimpinan DPR Papua Barat untuk dilanjutkan penerbitan SK.

Pimpinan DPR Papua Barat telah melanjutkan pengajuan dari fraksi otsus ke kementerian dalam negeri melalui gubernur papua Barat sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah.

Pada pekan lalu, DPR Papua Barat berangkat ke Jakarta dan menerima SK wakil Ketua IV DPR Papua Barat dari kementerian dalam negeri.

Dalam rapat paripurna istimewa dalam rangka pengucapan sumpah/janji pengangkatan wakil ketua IV DPR Papua Barat sisa masa jabatan 2019-2024 dipimpin oleh wakil ketua I DPR Papua Barat Ranley Lolando Mansawan.

Wakil ketua I DPR Papua Barat Ranley Lolando Mansawan mengatakan sebagaimana ketentuan UU yang mengatur tentang kekhususan papua yang ada di tanah papua.

“Hal ini merupakan hasil perjuangan panjang dari proses perubahan UU 21 tahun 2001 sebagaimana telah diubah UU 2 tahun 2021 tentang UU otsus bagi provinsi papua. Sebagaimana dalam pelaksanaanya diatur dalam peraturan pemerintah Nomor 106 tahun 2021 pasal 32 ayat 3 anggota DPR menduduki satu unsur wak ketua, ” Paparnya.

Baca juga:  Cartenz Malibela Resmi Jabat Wakil Ketua IV DPR Papua Barat
Baca juga:  DPR Papua Barat Cek Kepastian SK Wakil Ketua IV ke Kemendagri

Sehingga unsur pimpinan di DPR Papua Barat menjadi lima kursi. Kata dia seluruh rangkaian telah melalui mekanisme yang berlaku dan mendapatkan hasil yang baik.
Sementara, penjabat gubernur papua Barat Paulus Waterpauw mengatakan dengan telah dilantiknya wakil ketua IV hal ini merupakan langkah awal dalam melaksanakan tugas.

“Ini merupakan awal bagi saudara dalam melaksanakan tugas sebagai unsur pimpinan DPR Papua Barat. Saya harap saudara dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah dan steckholder lainnya untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat, ” Ujarnya.

Menurut dia, masih banyak program yang harus diselesaikan dan merupakan tugas semua. Dia berharap DPR dan masyarakat dapat mendukung wakil ketua IV yang baru saja dilantik.

Dia juga mengajak Menjaga situasi keamanan di papua Barat karena pembangunan dan pelayanan tidak akan berjalan jika tidak didukung oleh situasi dan kondisi daerah yang aman. (LP9/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here