27.9 C
Manokwari
Selasa, Februari 27, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Piala Dunia 2022: Drama Grup E, Jepang Sikat Spanyol, Jerman Tersingkir

    Published on

    DOHA, Linkpapua.com – Grup E mengakhiri perjalanan di fase penyisihan dengan penuh drama, dini hari. Jerman berhasil mengalahkan Kosta Rika 4-2, namun tersingkir. Sementara Jepang di luar dugaan membungkam Spanyol 2-1.

    Duel Kosta Rika vs Jerman dihelat di Al Bayt Stadium. Jerman menang berkat gol-gol dari Serge Gnabry di menit ke-10, Kai Havertz (73′, 85′), dan Niclas Fullkrug (89′). Kosta Rika hanya mampu membalas lewat Yeltsin Tejeda (58′) dan Juan Pablo Vargas (70′).

    Baca juga:  Prof Azyumardi Azra Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Dewan Pers 2022-2025

    Meski menang, hasil ini tak membawa skuad asuhan Hansi Flick melaju ke fase knockout. Mereka hanya finis di posisi tiga dengan empat poin.

    Grup E Piala Dunia 2022 memainkan laga ketiga secara serentak, Spanyol vs Jepang di Khalifa Stadium. Kedua laga tersebut berlangsung dengan seru. Keempat tim bermain terbuka hingga laga tuntas.

    Baca juga:  Jelang Argentina Vs Prancis: Les Blues Dihantui Badai Cedera dan Virus

    Di luar dugaan Jepang mengatasi perlawanan Spanyol 2-1. Spanyol unggul duluan di babak pertama dengan tandukan Alvaro Morata.

    Cuma selang empat menit dari menit ke-48 sampai ke-51, Samurai Biru samakan kedudukan. Pencetak golnya adalah Ritsu Soan dan Ao Tanaka.

    Hasil akhir Grup E Piala Dunia 2022 dipuncaki Jepang dengan enam poin. Di peringkat kedua ada Spanyol dengan empat poin. Jerman ada di peringkat ketiga dengan empat poin dan Kosta Rika dengan tiga poin di posisi terbawah.

    Baca juga:  579 Personel Kodam Kasuari Naik Pangkat, Kasdam Bicara Tanggung Jawab

    Jepang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara grup, diikuti Spanyol sebagai runner up. Ini adalah salah satu pencapaian terbaik Jepang di perhelatan Piala Dunia. (*)

    Latest articles

    Hermus Indou Impikan Mall Pelayanan Publik di Manokwari

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah kabupaten Manokwari menerima Piagam Penghargaan Penilian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pemerintah Daerah Tahun 2023 dari Ombudsman RI. Penghargaan tersebut diserahkan langsung...

    More like this

    Hermus Indou Impikan Mall Pelayanan Publik di Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah kabupaten Manokwari menerima Piagam Penghargaan Penilian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pemerintah...

    Kejati Papua Barat Tangkap DPO Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Babo, Diburu Sampai Mamasa Sulbar

    MANOKWARI,LinkPapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat menangkap DPO kasus korupsi proyek...

    Ratusan Personel Polda Papua Barat Tandatangani Pakta Integritas Dikbangum Polri T.A. 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepolisian Daerah Papua Barat melalui Biro SDM menggelar Penandatanganan pakta integritas serta pengambilan...