26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Terima Rekomendasi DPRD, Bupati Manokwari Minta OPD Segera Tindak Lanjuti

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – DPRD Kabupaten Manokwari menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Manokwari tahun anggaran (TA) 2021. Rapat berlangsung di ruang rapat paripurna Kantor DPRD Manokwari, Rabu (29/6/2022).

    Dewan memberikan beberapa rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Manokwari, mulai peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), penanggulangan kemiskinan, hingga pertumbuhan kapasitas fiskal daerah. Selain itu, pengelolaan lingkungan, yaitu sampah dan optimalisasi sumber daya alam (SDA) yang diharapkan bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

    Baca juga:  Hermus: Jalan Sudah berubah, Jangan Mau Selalu jadi PNS

    Bupati Manokwari, Hermus Indou, yang hadir bersama wakilnya, Eko Budoyo, setelah menerima rekomendasi dewan mengatakan akan menyampaikan langsung kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk menindaklanjuti.

    Baca juga:  Peserta Membeludak, Wicom Run 10 K di Manokwari Lebihi Kuota

    “Rekomendasi bisa digunakan untuk peningkatan sinergi kerja dari penyelenggara pemerintahan di Kabupaten Manokwari sehingga kita harapkan masalah kedisiplinan, pertumbuhan ekonomi, pendapatan per kapita masyarakat di daerah ini bisa ditingkatkan,” ucap Hermus.

    Hermus juga menyampaikan bahwa penyerahan rekomendasi LKPJ dari dewan kepada pemerintah daerah merupakan proses membangun keseimbangan di dalam pemerintahan. Dewan dan pemerintah daerah, kata dia, bisa menjalankan fungsi pemerintahan untuk memberikan hasil pembangunan yang baik bagi masyarakat.

    Baca juga:  DPRD Surati Bupati Manokwari, Minta KUA-PPAS 2022 Segera Disodor

    Rapat paripurna berjalan lancar sampai selesai dan dihadiri Kapolres Manokwari, Dandim 1801, jajaran kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari, kepala distrik, dan lurah. (LP8/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...

    Rela Pensiun Dini, Dominggus Rumadas Siap Maju Jadi Calon Bupati Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu putera Doreri, Dominggus Rumadas memutuskan untuk maju sebagai bakal calon...

    Hermus Serahkan DPA 2024, Targetkan Peningkatan Perekonomian Daerah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Memasuki triwulan kedua tahun 2024, Bupati Manokwari Hermus Indou akhirnya menyerahkan Dokumen...