Rabu, September 29, 2021
27.8 C
Manokwari
27.8 C
Manokwari
Rabu, September 29, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

141,709
Total Kematian
Updated on Wednesday, 29 September 2021, 11:38 11:38 am
38,652
Total Kasus Aktif
Updated on Wednesday, 29 September 2021, 11:38 11:38 am
4,211,460
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Wednesday, 29 September 2021, 11:38 11:38 am

Personel Kodam Kasuari Ikuti Kenaikan Sabuk Karate, Asops: Jaga Sopan Santun, Jangan Sombong!

MANOKWARI, Linkpapua.com- Sebanyak 156 personel Kodam XVIII/Kasuari mengikuti kenaikan sabuk karate di Lapangan Upacara Makodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Selasa (31/8/2021).

Kenaikan sabuk karate dipimpin Asisten Operasi (Asops) Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Lucky Avianto, S.I.P., M.Si. Personel mengikuti prosesi penyematan sabuk hijau dan biru usai ujian kenaikan sabuk pada Jumat (27/8/2021) lalu.

Kolonel Inf Lucky mengatakan, melalui karate ingin membangun generasi-generasi yang berpotensi, unggul, dan bermartabat untuk dapat berprestasi khususnya di wilayah Papua Barat.

“Selain itu juga untuk meningkatkan prestasi prajurit Kodam XVIII/Kasuari baik regional maupun nasional di bidang olahraga secara berjenjang, bertahap, bertingkat, dan berkelanjutan,” ucap Kolonel Inf Lucky.

Melalui kegiatan ini juga Kodam XVIII/Kasuari dapat secara aktif ikut serta dalam tumbuh kembang cabang karate di Papua Barat serta memajukan bela diri karate secara nasional.

Baca juga:  Reviu PMPRB TA 2021, Ini Pesan Kasdam XVIII/Kasuari

“Proses kenaikan sabuk para karateka sekalian bukanlah sebuah hadiah atau pemberian begitu saja oleh para pelatih dan pengurus. Akan tetapi, merupakan sebuah proses panjang yang dilalui selama mengikuti latihan yang hasil akhirnya ditentukan saat mengikuti ujian kenaikan tingkat,” tutur Kolonel Inf Lucky.

Kolonel Inf Lucky berharap, para karateka dapat memberikan dorongan bagi tumbuh dan berkembangnya jiwa dan semangat patriotisme serta pengabdian kepada bangsa dan negara Indonesia tercinta.

“Lebih daripada itu, karateka juga dapat memelihara kepribadian, patuh pada kejujuran, meningkatkan prestasi, menjaga sopan santun, dan sanggup menguasai diri sesuai dengan sumpah karate yang dituntut harus berjiwa ksatria, sportif, berbudi pekerti luhur, tidak sombong, dan rendah hati,” pesan Kolonel Inf Lucky.

Ikut dalam kegiatan ini Danpomdam, Kajasdam, Kakudam XVIII/Kasuari, dan para pelatih karate di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari. (LP2/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here