Rabu, September 29, 2021
27.8 C
Manokwari
27.8 C
Manokwari
Rabu, September 29, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

141,709
Total Kematian
Updated on Wednesday, 29 September 2021, 09:36 9:36 am
38,652
Total Kasus Aktif
Updated on Wednesday, 29 September 2021, 09:36 9:36 am
4,211,460
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Wednesday, 29 September 2021, 09:36 9:36 am

Reviu PMPRB TA 2021, Ini Pesan Kasdam XVIII/Kasuari

MANOKWARI, Linkpapua.com- Kodam XVIII/Kasuari menggelar reviu Penilaian Mandiri Pelaksanaaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari TA 2021.

Kegiatan ini berlangsung di di Ruang Yudha, Makodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Rabu (25/08/2021). Selaku Ketua Tim dari Mabesad, Kolonel Cku Muharram Belle.

Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Djoko Andoko, dalam sambutannya mengatakan Reformasi Birokrasi di Kodam XVIII/Kasuari telah direncanakan dengan pembentukan organisasi Reformasi Birokrasi di 8 wilayah perubahan.

Pada 2021 ini, ia menambahkan para Ketua bidang bekerja keras dalam penyusunan road map 2020-2024 (revisi) menuju dynamic governance dengan berpedoman dari road map TNI AD serta evaluasi road map sebelumnya.

“Dalam penjabaran per tahun, para ketua bidang juga sudah menyusun rencana tindak lanjut yang menjadi pedoman dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi tahun 2021. Selain itu pembentukan agent of change juga sudah dilaksanakan dimulai dari tahapan pemberitahuan, penjaringan, asesmen sampai dengan penetapan formal sehingga dapat mempercepat sasaran reformasi birokasi,” beber Kasdam.

Baca juga:  Kejar KST Pelaku Penyerangan di Maybrat, Pangdam Kasuari Minta Masyarakat Tenang

Terobosan yang dilaksanakan oleh Kodam XVIII/Kasuari yaitu melaksanakan peningkatan penggunaan teknologi untuk komunikasi pimpinan dan satuan bawah telah dilaksanakan untuk memutus prosedur birokrasi yang panjang.

“Tuntutan tentang keterbukaan publik juga telah dilaksanakan dengan penggunaan media sosial (medsos) serta pengadaan berbasis teknologi dihadapkan situasi geografi, demografi, dan kondisi sosial Papua Barat,” terang Kasdam.

“Kami menyadari bahwa dalam pelaksanaan reformasi birokrasi di Kodam XVIII/Kasuari ini masih jauh dari kesempurnaan, oleh karena itu kami meminta bimbingan, arahan sehingga ke depan reformasi birokrasi di Kodam XVIII/Kasuari ini menjadi lebih baik,” tambahnya.

Ia menekankan kepada jajarannya agar mengadakan koordinasi dengan tim untuk pelaksanaan PMPRB sesuai bidang masing-masing.

“Kepada tim asesor, berikan data dukung yang lengkap kepada anggota tim sebagai bukti pelaksanaan reformasi birokrasi dan sempurnakan LKE PMPRB dengan berkoordinasi dengan tim dari Mabesad,” kata Kasdam.

Ikut dalam kegiatan ini, Irdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Steve C. Parengkuan dan seluruh pejabat utama Kodam XVIII/Kasuari serta diikuti secara virtual oleh para Dansat jajaran Kodam XVIII/Kasuari. (LP2/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here