Senin, September 20, 2021
28.1 C
Manokwari
28.1 C
Manokwari
Senin, September 20, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

140,468
Total Kematian
Updated on Monday, 20 September 2021, 11:48 11:48 am
60,969
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 20 September 2021, 11:48 11:48 am
4,190,763
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 20 September 2021, 11:48 11:48 am

Peradi dan STIH Manokwari Teken Kerja Sama Pendidikan Advokat

MANOKWARI, Linkpapua.com- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Manokwari menjalin kerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari.

Kerja sama dalam pelaksanaan pendidikan khusus advokat ditandai dengan penandatanganan kerja sama pada Kamis (5/8/2021).

Ketua STIH Manokwari, Filep Wamafma, mengungkapkan kerja sama Peradi dengan STIH merupakan kepercayaan yang berharga. “Ini merupakan kepercayaan agar bersama-sama kita bisa membentuk seseorang menjadi advokat,” kata Wamafma.

Pihaknya, kata Wamafma, juga sudah merancang pendidikan advokat agar tidak semata-mata lulusan ilmu hukum obsesinya hanya menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

“Padahal, ada peluang lain menjadi advokat dan cukup menjanjikan, ini yang perlu menjadi perhatian mahasiswa. Kita akan membantu sesuai dengan apa yang bisa dibantu. Sumber daya manusia (SDM) tenaga dosen di sini juga sudah memadai termasuk relasi dari beberapa kampus yang selama ini bekerja sama dengan STIH,” beber Wamafma.

Baca juga:  Penuhi Panggilan Kepolisian, Rektor Unipa Dicecar Pertanyaan Selama 1 Jam

Ketua DPC Peradi Manokwari, Demianus Wainey, mengatakan kerja sama dengan perguruan tinggi hukum menjadi program nasional untuk pembinaan calon advokat. Terlebih dengan kompleksitas permasalahan hukum, Peradi menggelar pendidikan khusus profesi advokat.

“Kerja sama ini dilakukan oleh Peradi dengan perguruan tinggi yang memiliki akreditasi baik. Profesi advokat ini bebas mandiri, tetapi terikat dalam implementasi hukum. Saat ini advokat resmi di Manokwari tidak banyak sehingga perlu dilaksanakan pendidikan agar bisa muncul advokat-advokat baru di Manokwari,” jelas Wainey.

Pendidikan advokat direncanakan akan digelar September mendatang. Ini membuka peluang bagi sarjana hukum untuk mengikuti pendidikan tersebut. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here