25.5 C
Manokwari
Minggu, Juni 16, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Parjal Minta Pj Gubernur Papua Barat Revisi Aturan Rekrutmen MRPB

    Published on

    MANOKWARI,linkpapua.com– Ketua Organisasi Masyarakat Parlemen Jalanan (Parjal) Papua Barat Ronald Mambieuw meminta Penjabat Gubernur Papua Barat merevisi aturan rekrutmen Anggota Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB). Menurut dia, aturan yang ada saat ini belum mengakomodir semua kepentingan.

    “Kami meminta kepada stakeholder, masyarakat dan juga individu yang berkepentingan untuk direkrut masuk ke dalam struktur anggota MRP Papua Barat. Kami berikan kesempatan kepada penjabat Gubernur untuk merevisi aturan yang mungkin dianggap belum kuat hukumnya,” kata Ronald Mambieuw, Sabtu (1/4/2023)

    Baca juga:  Ali Baham Temongmere Resmi Jadi Sekda Papua Barat

    Ronald menyebut bahwa khusus di Pokja Agama pihaknya meminta agar seluruh denominasi baik GKI, GPKAI bahkan juga dari komunitas Muslim harus tunduk pada amanat tentang pembagian kuota.

    “Kalau sudah ditetapkan bahwa untuk GKI sekian, GPKAI sekian dan Muslim sekian maka kita harus tunduk di bawah itu sehingga ambisi kita tidak memicu untuk terjadinya pecah belah semua denominasi religi yang ada di dalam situ. Jadi kita tidak bisa untuk melampaui kuota yang sudah ditentukan,” katanya

    Baca juga:  Piala Dunia 2022: Kalahkan Tunisia, Australia Buka Asa ke 16 Besar

    Ronald mengingatkan bahwa secara khusus pihaknya meminta agar hal itu menjadi perhatian. Menurut dia, Agama tidak melihat dari batas tanah adat dan batas wilayah.

    “Pokja Agama berlaku umum bagi semua denominasi, entah itu berasal dari Suku Biak, Suku Serui, Suku Sorong yang sudah mendiami wilayah Papua Barat jika itu direkomendasikan oleh pejabat Gereja atau Masjid yang ada di wilayah Provinsi Papua Barat silakansaja. Itu wajar,” terang dia.

    Baca juga:  Waterpauw: Posyandu jadi Penggerak Penanganan Kemiskinan Ekstrem dan Stunting

    Kata Ronald, bagian ini penting agar aturan itu jangan mengecilkan atau menutup keleluasaan peran Agama.

    Ia juga mengimbau agar semua pihak menjaga kelancaran dan ketertiban dalam pentahapan pemilihan anggota MRP Papua Barat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. (LP2/red)

    Latest articles

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam rangka Lebaran Idul Adha 1445 H/2024 M. Penyerahan dilakukan Wakil...

    More like this

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam...

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden ke Ponpes Darussalam Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan...

    Hadiri Penamatan SD YPPK Santa Sisilia, Hermus Sampaikan Pentingnya Pendidikan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SD YPPK Santa Sisilia Manokwari menggelar penamatan bagi siswa kelas VI pada...