Rabu, Oktober 27, 2021
25.6 C
Manokwari
25.6 C
Manokwari
Rabu, Oktober 27, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

143,270
Total Kematian
Updated on Wednesday, 27 October 2021, 06:34 6:34 am
12,989
Total Kasus Aktif
Updated on Wednesday, 27 October 2021, 06:34 6:34 am
4,241,090
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Wednesday, 27 October 2021, 06:34 6:34 am

Markus Waran: Lewat Pers Kita Bisa Promosikan Potensi-Potensi Daerah

MANSEL, Linkpapuabarat.com- Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran mengajak semua pemangku kepentingan di daerah ini bisa memanfaatkan kehadiran pers dengan baik.

Disampaikan Waran, pers merupakan corong informasi yang bisa memberikan kemudahan mempromosikan potensi daerah yang ada Mansel ke daerah lain, baik itu potensi sumber daya alam maupun potensi sumber daya manusia.

Selain itu, pers juga dapat menjadi penghubung komunikasi antara pemerintah dan masyarakat dalam hal menyampaikan usulan, kritik dan saran terkait pelayanan pemerintahan serta layanan pembangunan.

“Peringatan HPN tak dapat dilepas dari rasa kebahagiaan dengan kebebasan yang diperoleh bangsa ini, dan rasa syukur atas terwujudnya kemerdekaan pers. Lewat Pers kita bisa mempromosikan potensi-potensi daerah khususnya di Manokwari Selatan dan diharapkan dapat meningkatkan potensi ekonomi dan sumber daya alam yang ada di daerah kita ini,” kata Markus Waran saat memberikan sambutan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang 75 tahun di kabupaten Manokwari Selatan, Selasa (9/2/21). Peringatan HPN di Mansel dirangkai aksi  tanam pohon di Rumah Sakit Pratama Elia Waran.

Pada kesempatan itu, Markus juga memotivasi para pekerja pers di Mansel agar tetap semangat menjalankan tugasnya sebagai pencari berita meskipun tidak jarang menuai kritikan dari masyarakat.

Bupati juga berharap agar melalui perayaan HPN yang ke 75 tahun ini dapat menjadi salah satu momen membangun semangat pers semakin berjaya dimasa-masa mendatang.

” Selamat merayakan HUT Pers yang ke 75 tahun, semoga pers sebagai salah satu fungsi kontrol pemerintah dan sebagai pilar ke-4 demokrasi terus menyebarkan informasi yang membangun dan mendidik masyarakat,” pungkas Waran (LPB6/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here