28.9 C
Manokwari
Selasa, Mei 28, 2024
28.9 C
Manokwari
More

    Gerai Vaksinasi TNI-Polri Digelar di Manokwari, Sasar 900 Orang

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ratusan orang mengikuti gerai vaksinasi yang dilaksanakan TNI-Polri bersama keluarga besar Kawanua Papua Barat di Amban, Kabupaten Manokwari, Sabtu (23/10/2021). Vaksinasi menyasar lebih dari 900 warga.

    Ketua tim pelaksanaan Gerai Vaksinasi TNI-Polri, Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan, vaksinasi awalnya ditarget sekitar 500 orang. Namun hingga selesainya vaksinasi, warga yang divaksin mencapai 918 Orang.

    “Ini membuktikan bahwa antusias masyarakat dan anak sekolah sangat tinggi dalam mengikuti vaksinasi COVID-19,” katanya.

    Baca juga:  Kualifikasi Euro 2024: Mbappe Superior! Prancis Benamkan Belanda 4-0

    Dari  1.001 orang yang mendaftar hanya 918 orang yang bisa disuntik. Sedangkan sisanya 83 orang harus ditunda karena belum memenuhi syarat.

    “Untuk penerima vaksin dosis I Sinovac ada 217 orang dan dosis II sebanyak 340 orang. Sedangkan jenis Sinopharm pada dosis I sebanyak 186 orang dan dosis II sebanyak 106 orang,” jelasnya.

    Sementara jenis Aztra Zeneca dosis I sebanyak 3 orang sedangkan dosis II sebanyak 31 orang. Selanjutnya Moderna dosis I sebanyak 18 orang, dosis II sebanyak 10 orang dan dosis III sebanyak 7 orang.

    Baca juga:  Polisi Tangkap Perempuan Bawa Lari Anak di Manokwari, Diusut Indikasi Trafficking

    Total keseluruhan yang divaksin sebanyak 918 orang dengan klasifikasi masyarakat umum sebanyak 705 orang, pelajar sebanyak 206 orang, non OAP sebanyak 778 orang, OAP sebanyak 140 orang dan Tenaga Kesehatan sebanyak 7 orang.

    Kabid Humas Polda Papua Barat ini berharap dengan program gerai vaksin TNI-POLRI di Kelurahan Amban ini bisa semakin menambah minat masyarakat dan anak sekolah untuk mau divaksin demi menekan angka penularan COVID-19 di masyarakat khususnya di Kabupaten Manokwari.

    Baca juga:  Bupati Kasihiw, Pangdam dan Kapolda Tinjau Kesiapan di LNG Jelang Kedatangan Presiden Jokowi

    “Dengan diadakannya doorprize dan gerai vaksin ini diharapkan dapat meningkatkan minat dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses terhadap vaksin Covid-19. Sehingga penyebaran penerima vaksin akan lebih luas lagi karena vaksinasi dapat melindungi diri dan juga melindungi negeri,” pungkasnya.

    Dalam kegiatan gerai vaksinasi TNI-Polri ini juga dihadiri Irwasda Polda Papua Barat dan Direktur Reskrimum bersama sejumlah PJU lainnya. (CP/red)

    Latest articles

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat...

    0
    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus Mancadan untuk maju bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Papua...

    More like this

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat 2024

    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus...

    Wahidin Puarada Terima Surat Tugas DPP PAN Maju Pilgub Papua Barat  

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi menerima surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat Partai...

    Raker Forum Intelektual Risaturi, Kuatkan Sinergi dan Inovasi Antar-Suku di Teluk Bintuni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Forum Intelektual Kuri, Wamesa, Irarutu, Sumuri (Risaturi) Bersatu menyelenggarakan Rapat...