28 C
Manokwari
Selasa, Mei 28, 2024
28 C
Manokwari
More

    Wonggor Tepis DPR PB Main Proyek: OPD Jangan Asal Catut

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com – Beberapa waktu terakhir DPR Papua Barat diterpa isu tak sedap. Para legislator dituding terlibat main proyek di sejumlah OPD.

    Isu ini ditepis Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor. Berbicara kepada wartawan, Jumat (22/10/2021), ia menegaskan bahwa DPR tak pernah terlibat titip menitip proyek di OPD.

    “Paket pekerjaan yang ada itu jangan selalu mencatut nama DPR Papua Barat. Bahwa ini Dewan Provinsi punya dan seterusnya. Karena ada beberapa dinas di pemprov yang kami dapat info dari asosiasi dan pengusaha asli Papua menginformasikan. Setelah kami cek bukan paket titipan dari DPR-PB,” tegas Wonggor.

    Baca juga:  Bawaslu RI Konsolidasi Media Penguatan Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

    Wonggor membeberkan ini ulah pimpinan OPD di Pemprov Papua Barat. Mereka diduga ingin bermain proyek dengan mencatut nama pimpinan dan anggota DPR.

    Kata Wonggor, dari informasi yang diterima, nama DPR dicatut menitipkan pekerjaan dan masuk dalam DPA. Di sana disebutkan bahwa proyek itu milik wakil rakyat. Padahal sambung Wonggor, itu sama sekali tidak benar.

    Baca juga:  Warga Monut dan Tingoikiyouw Pegaf Keluhkan Akses Pendidikan: Tak Ada SD, Banyak Anak Putus Sekolah

    Diakui Wonggor bahwa ada paket pekerjaan dari anggota DPR Papua Barat. Tetapi itu masuk dalam aspirasi.

    “Tidak semua paket pekerjaan itu aspirasi. Sehingga pimpinan OPD jangan gunakan kesempatan untuk kepentingan pribadinya,” ketusnya.

    Orang nomor satu di lembaga legislatif Papua Barat itu tidak membeberkan nama kepala OPD yang diduga mencatut nama Dewan. Namun ia mengingatkan agar aksi itu dihentikan.

    Baca juga:  Polisi Terus Kejar KKB Pelaku Penyerangan di Moskona

    Politisi Golkar ini juga meminta agar kepala OPD terbuka kepada para pengusaha. Terutama asli Papua. Menurut Wonggor ini penting agar program yang diusulkan pemerintah dan legislatif lebih transparan.

    “Kan ada usulan dari pemerintah daerah dan juga dari anggota Dewan. Jadi terbuka saja kepada para pengusaha,” pungkasnya. (*/Red)

    Latest articles

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat...

    0
    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus Mancadan untuk maju bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Papua...

    More like this

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat 2024

    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus...

    Wahidin Puarada Terima Surat Tugas DPP PAN Maju Pilgub Papua Barat  

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi menerima surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat Partai...

    Raker Forum Intelektual Risaturi, Kuatkan Sinergi dan Inovasi Antar-Suku di Teluk Bintuni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Forum Intelektual Kuri, Wamesa, Irarutu, Sumuri (Risaturi) Bersatu menyelenggarakan Rapat...