28.6 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    3 Pejabat Kodam Kasuari Berganti, Pangdam XVIII: Harus Bawa Perubahan

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa memimpin serah terima jabatan 3 pejabat di lingkungan Kodam Kasuari, Selasa (26/10/2021). Pangdam berharap para pejabat baru ini membawa perubahan positif.

    “Kita harapkan kehadiran pejabat baru diiringi semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja organisasi. Serta membawa perubahan yang positif,” ujar Pangdam.

    Adapun 3 pejabat baru yakni Danrindam XVIII/Kasuari dari Kolonel Inf Choirul Anam kepada Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman. Selanjutnya Dandim 1801/Manokwari dari Kolonel Arm Airlangga kepada Kolonel Inf Suharma Zunam dan Asops Kasdam XVIII/Kasuari dari Kolonel Inf Lucky Avianto kepada Kolonel Inf Ade David Siregar.

    Baca juga:  Pangdam Kasuari Lantik Danrem Jazirah Onim dan 3 Pejabat Baru

    Pangdam mengatakan dengan adanya sertijab diharapkan dapat membawa dan mengantarkan satuan yang dipimpin ke arah yang lebih baik.

    “Pergantian pejabat di lingkungan TNI AD sebagai upaya menjaga kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran untuk meningkatan kinerja organisasi,” ucapnya.

    Baca juga:  Detik-Detik Penangkapan 1 Anggota KNPB oleh Tim Gabungan TNI-Polri di Maybrat

    Pangdam juga berpesan kepada masing-masing pejabat agar mampu memahami tugas dan selalu meningkatkan kinerja di bidang satuannya masing-masing.

    “Kepada Danrindam saya menyampaikan, karakter prajurit TNI AD sangat ditentukan oleh indoktrinasi awal yang diterima baik melalui kegiatan belajar dan latihan, tidak boleh terjadi kesalahan dalam pembentukan dasar prajurit di Rindam,” tuturnya.

    Sedangkan kepada Dandim, ia berharap agar mampu bersinergi dengan Polri dan aparat Pemerintahan yang lain serta melaksanakan pembinaan teritorial sehingga bisa manunggal dengan rakyat.

    Baca juga:  Pekan Depan, DPR PB Panggil Tim Pemekaran Papua Barat Daya

    “Kepada Asops Kasdam XVIII/Kasuari, agar senantiasa memelihara dan meningkatkan upaya pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur satuan yang andal, sehingga seluruh satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari senantiasa dalam keadaan siap operasional,” pungkasnya.

    Ikut dalam kegiatan ini, Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Djoko Andoko, para pejabat Kodam XVIII/Kasuari, para Perwira, Bintara dan Tamtama Kodam, serta Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari beserta pengurus. (LP2/red)

    Latest articles

    HUT Bintuni Dipusatkan di Alun-alun Argosigemerai: Lomba, Pameran, hingga Hiburan Artis...

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, akan dipusatkan di alun-alun Argosigemerai, SP5, Distrik Bintuni....

    More like this

    HUT Bintuni Dipusatkan di Alun-alun Argosigemerai: Lomba, Pameran, hingga Hiburan Artis Ibu Kota

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Teluk Bintuni,...

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards...

    Pembangunan Dermaga Tofoi Teluk Bintuni Capai 99%, Peresmian Dijadwalkan 6 Juni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Dermaga Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) di Kampung Tofoi,...