Rabu, September 29, 2021
27.8 C
Manokwari
27.8 C
Manokwari
Rabu, September 29, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

141,709
Total Kematian
Updated on Wednesday, 29 September 2021, 09:36 9:36 am
38,652
Total Kasus Aktif
Updated on Wednesday, 29 September 2021, 09:36 9:36 am
4,211,460
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Wednesday, 29 September 2021, 09:36 9:36 am

Johani Makatita Reses di Reremi KPR, Warga Pertanyakan Bansos Covid-19

MANOKWARI, Linkpapua.com- Anggota DPRD Manokwari, Johani Brian Makatita, menggelar reses di Kompleks Reremi KPR, Kelurahan Manokwari Barat, Sabtu (31/7/2021). Warga menyampaikan sejumlah aspirasi, salah satunya berkaitan bantuan sosial (bansos) Covid-19.

“Warga di kompleks sini sering bertanya soal bantuan Covid karena banyak bantuan, tetapi warga di sini tidak pernah mendapatkan bantuan itu sehingga ini yang jadi pertanyaan kami,” ungkap Haris, salah satu warga yang mengikuti reses.

Haris juga menyampaikan beberapa kendala yang dirasakan warga, seperti saluran air saat hujan deras bisa meluap sampai ke rumah warga.

“Yang penting juga adalah lampu jalan karena bisa meminimalisir tindak kriminal. Karena kalau lingkungan terang pasti pelaku kejahatan tidak berani melakukan tindakan itu,” ucapnya.

Warga lainnya meminta agar adanya ketersediaan air bersih di lingkungan mereka. Pasalnya, hingga saat ini belum tersedianya air bersih bagi warga, padahal menjadi kebutuhan penting. Juga menjadi keresahan warga adalah ketiadaan drainase sehingga saat hujan menyebabkan air menggenangi rumah warga.

Menanggapi sejumlah aspirasi tersebut, Johani Brian Makatita menyebutkan aspirasi yang disampaikan tersebut menjadi perhatiannya.

“Memang untuk air bersih ini sudah ada salurannya di beberapa kompleks, tetapi air belum mengalir sehingga ini jadi perhatian kita di DPRD. Aspirasi soal air bersih, komisi C akan mengundang PDAM untuk bisa mencari solusi bersama,” tuturnya.

“Kalau bansos ini memang di beberapa wilayah juga mempertanyakan ini sehingga rencana DPRD akan ketemu dengan OPD terkait dalam hal ini Dinas Sosial dan kelurahan agar bisa meng-update datanya agar yang menerima bansos lebih banyak lagi,” imbuhnya.

Dia mengungkapkan, aspirasi yang disampaikan warga menjadi masukan baginya agar nantinya dapat terakomodasi di dalam APBD 2022.

Hasil dari resesnya yang telah berhasil terakomodasi beberapa di antaranya adalah pembuatan drainase di kompleks belakang Berdikari dan jalan lingkungan di beberapa titik, termasuk di Kompleks Reremi KPR.

Di masa reses itu juga politisi Gerindra ini membagikan bahan makanan (bama) bagi warga yang diharapkan dapat membantu warga di tengah kondisi pandemi Covid-19. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here