25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Upacara HUT Ke-51 Korpri, Pj Sekda Papua Barat Sampaikan Lima Pesan Penting

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Barat, Dance Sangkek, menyampaikan lima pesan penting saat upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) di halaman Kantor Gubernur Papua Barat, Selasa (29/11/2022).

    Dance meminta agar Korpri tetap solid sebagai organisasi di dalam kedinasan sehingga aspirasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat ditampung, diformulasikan, serta disalurkan secara proporsional dan profesional.

    Menurutnya, Korpri harus melayani masyarakat dengan sepenuh hati dengan mengubah mindset bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani, tetapi yang melayani seluruh lapisan masyarakat.

    Baca juga:  Waterpauw Tunjuk Jasat Kadarusman Jadi Plt. Sekretaris DPR Papua Barat

    “Hendaknya ASN bekerja dengan ikhlas dan tuntas, berintegritas dan profesionalitas, mampu melahirkan inovasi-inovasi baru sebagai solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat. Sehingga masyarakat merasa terlindungi, terayomi, dan merasa hidup dalam kebersamaan. Saya menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada ASN,” kata Dance.

    Pertama, kata Dance, perkuat soliditas komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa dan pegang teguh core values ASN. Selain itu, harus berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

    Baca juga:  Cerita Heriko Atlet Menembak Papua Barat: Berlatih Mandiri, Butuh Perhatian Pemerintah

    Kedua, lakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan, ubah mindset, cara pikir, dan cara bekerja, dan terapkan e-government untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan.

    Ketiga, ciptakan birokrasi yang transparan dan akuntabel dan bangun pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

    Keempat, antisipasi dini terhadap berita hoaks, fitnah, politik identitas, polarisasi, dan potensi konflik menjelang pemilihan umum (pemilu) dan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024.

    Baca juga:  Parjal Minta Mendagri dan Kepala BIN Klarifikasi Soal Tudingan Dikaitkan Kasus Gubernur Papua

    Kelima, perkuat peran sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, penjaga NKRI, Pancasila, konstitusi, dan bhinneka tunggal ika, serta menjalin kerja sama yang kukuh dengan seluruh komponen bangsa.

    “Saya mengapresiasi darma bakti, pengabdian, dan kerja keras seluruh anggota Korpri dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan, terutama dalam dua tahun terakhir ini. Di mana negara kita yang sedang berjuang dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian nasional,” ujar Dance menyampaikan arahan Ketua Umum Korpri Nasional, Zudan Arid Fakrullah. (LP9/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Polda Papua Barat Sebut Perayaan Idul Fitri 1445 H di Wilayahnya Aman dan Kondusif

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Papua Barat dan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...