oleh

Di Upacara HUT Ke-18, Dominggus Kenang Kondisi Masa Lalu Kabupaten Teluk Bintuni

BINTUNI, Linkpapua.com – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, hadir langsung saat upacara peringatan hari ulang tahun ke-18 Kabupaten Teluk Bintuni di Gelanggang Argosigemerai, SP 5 Distrik Bintuni Timur, Rabu (9/6/2021).

Dominggus dalam sambutannya mengatakan, semua komponen masyarakat, baik tokoh agama, adat, hingga pemuda berkontribusi terhadap pembangunan dan kemajuan Teluk Bintuni.

Usia 18 tahun, kata dia, adalah proses panjang hingga Teluk Bintuni bisa seperti sekarang ini. “Dalam 18 tahun Bintuni prosesnya sangat panjang. Orang lama pasti akan bilang ada kemajuan yang sangat luar serta kemajuan yang dicapai. Tetapi, kalau orang yang baru datang pasti bilang tidak ada kemajuan,” kata Dominggus.

Dominggus lalu mengenang zaman sebelum Teluk Bintuni terbentuk menjadi kabupaten lalu membandingkannya dengan kondisi kekinian. “Dari zaman orang tua jalan kaki, naik perahu dengan pangayung. Tetapi, sekarang sudah pakai kapal speed. Sedangkan ke Manokwari saja sekarang 6 jam, dulu ditempuh 1 minggu, bahkan lebih,” bebernya.

Dia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama dan bahu-membahu bekerja sama dalam membangun Kabupaten Teluk Bintuni. “Saya ajak kita semua sudah dengarkan sejarah berdirinya pemekaran Kabupaten Teluk Bintuni. Datang dari ide masyarakat tujuh suku, suku Papua yang lain dan suku nusantara. Agar semua bisa berjuang bersama dengan pemerintah,” serunya.

“Delapan belas tahun pemerintah sudah membangun di semua bidang pendidikan, kesehatan, infrastuktur, pemberdayaan ekonomi kerakyatan, dan semua sektor. Saya mengapresiasi dan penghargaan pada ini semua kepada masyarakat Papua Barat, terkhusus Kabupaten Teluk Bintuni,” tutup Gubernur. (LP5/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini